Breaking News:

PEMILIK Bengkel Motor di Brigjend Katamso Medan Ditindak karena Buka Usaha saat PPKM Darurat

Pengusaha bengkel di Jalan Brigjend Katamso Medan ditindak karena buka usahanya, Kamis (15/7/2021).

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/Victory
Pemilik bengkel sepeda motor William warga Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Kampung Durian, Kecamatan Medan Maimun diberikan surat peringatan oleh Satpol PP Kota Medan. 

TRIBUNMEDAN.COM, MEDAN - Ucapan Kapolda Sumut terkait penutupan usaha bengkel dan tampal ban tak cuma omong kosong, Hari ini pengusaha bengkel di Jalan Brigjend Katamso Medan ditindak karena buka usahanya, Kamis (15/7/2021).

Pemilik usaha bengkel sepeda motor tersebut bernama William (37) warga Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Kampung Durian, Kecamatan Medan Maimun disidangkan.

Informasi yang diberikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan bahwa yang bersangkutan membuka usaha bengkel di rumahnya Jalan Brigjend Katamso No. 314 G.

"Pelanggaran yang dilakukan melakukan operasional bengkel," bebernya.

Dimana pihak yang menyerahkan adalah petugas Satpol PP Kota Medan.

"Sanksi surat terguran tertulis atau surat peringatan," bebernya.

William juga telah diberikan surat peringatan dari Satpol PP Kota Medan dengan dasar Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumut Nomor 1 tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19 di Sumut.

Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 11 tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019) di Kota Medan. Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru di masa Pandemi Covid-19.

Serta Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor : 443.2 / 6134 tentang PPKM Darurat dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kota Medan.

Selain William, terdapat 12 pemilik usaha lainnya yang juga menjalani sidang dengan sanksi mulai dari penjara, denda hingga surat peringatan.

(vic/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved