Breaking News:

Perintah Wali Kota Medan untuk Rumah Sakit, Secepatnya Tambah BOR Khusus Pasien Covid-19

Pemerintah Kota Medan mendorong rumah sakit menyediakan  tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) khusus Pasien Covid-19.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Kebijakan Terbaru Bobby Nasution, bekas hotel bakal menjadi tempat isolasi mandiri warga terpapar Covid-19 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan mendorong rumah sakit menyediakan  tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) khusus Pasien Covid-19.

Berdasarkan aturan, masing-masing rumah sakit harus menyediakan BOR sebesar 30 persen dari jumlah tempat tidur yang ada guna mengantisipasi adanya peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Hermina, Jalan Asrama, Sei Sikambing, Helvetia. 

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota Medan guna memastikan penambahan jumlah BOR untuk pasien Covid-19 di rumah sakit Hermina.

Selain itu Bobby Nasution juga meresmikan ruangan Pelayanan Hemodialisa di rumah sakit tersebut.

Bobby Nasution menjelaskan, saat ini ada peningkatan BOR di setiap rumah sakit. Seperti di RS Hermina peningkatan BOR mencapai 76 persen.

Tentunya dengan penambahan BOR yang dilakukan ini dapat menampung dan melayani masyarakat Kota Medan yang terpapar virus Covid-19 dan membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Untuk keseluruhan jumlah BOR di Kota Medan saat ini terjadi peningkatan dari 37 persen mencapai 50,01 persen di beberapa hari belakangan ini," katanya. 

"Pemko Medan terus mendorong agar rumah sakit yang ada untuk menyediakan tempat tidur bagi pasien Covid-19 berdasarkan aturan yakni 30 persen. Oleh karenanya penambahan BOR sebesar 48 persen RS Hermina ini dapat menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya untuk mengikuti jejaknya dengan menambahkan BOR di masing-masing rumah sakit sehingga Dapat melayani masyarakat khususnya pasien Covid-19, karena kesehatan masyarakat nomor 1 bagi kita," Jelas Bobby Nasution.

Selanjutnya Wali Kota Medan juga mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit Hermina yang telah melakukan penambahan jumlah BOR untuk pasien Covid-19. Selain itu penambahan pelayanan kesehatan yakni ruangan Hemodialisa diharapkan dapat semakin meningkatkan pelayanan di rumah Sakit Hermina.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved