Breaking News:

News Video

Rakesh, Pedagang yang Melawan Petugas PPKM Darurat Dikenakan Wajib Lapor

Rakesh seorang pedagang yang sempat viral di media sosial dikarenakan melawan petugas PPKM yang melaksanakan sosialisasi, kini berhadapan dengan hukum

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Ade Saputra

Rakesh, Pedagang yang Melawan Petugas PPKM Dikenakan Wajib Lapor

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Rakesh seorang pedagang yang sempat viral di media sosial dikarenakan melawan petugas PPKM yang melaksanakan sosialisasi, kini berhadapan dengan hukum.

Ia diamankan petugas Satreskrim Polrestabes Medan terkait laporan oknum Satpol-PP yang menjadi korban penyiraman air saat penertiban.

Informasi yang dihimpun, Rakes dijemput petugas Satreskrim Polrestabes Medan pada Kamis (15/7/2021) sore.

Plt Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Rafles Ranggak Putra mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Rakesh.

"Saat ini kami sudah selesai, melakukan pemeriksaan terhadap Rakes, terkait penyiraman petugas dengan air panas saat melakukan PPKM. Perlu kami sampaikan bapak Rakesh ini kemarin juga sudah melakukan sidang tindak pidana ringan (Tipiring) terkait pelanggaran PPKM di warung kopinya (cafe) beliau," ujarnya, Jumat (16/7/2021).

Lanjut Rafles, cafe ini termaksud kritikal yang boleh buka, namun tidak melayani makan dan minum di tempat.

"Jadi kalau beli dan dibawa pulang itu boleh. Atau ada pesan antar itu boleh. Namun yang ditemui petugas di hari pertama itu didapati banyak yang makan minum di tempat, disuruh bubar tidak mau," katanya.

Lanjut mantan Kanit Pidum Polrestabes Medan ini, di hari kedua saat sosialisasi selesai, beliau masih mempersiapkan makan dan minum ditempat.

"Di mana menurut saksi, masih terdapat makan dan minum di tempat dan yang jelas kursi dan tata tempat masih menerima pesanan makan dan minum di tempat. Setelah dilakukan sidang tipiring, beliau dikenakan sanksi kurungan dua hari atau denda uang Rp 300 ribu," bebernya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved