Breaking News:

Update Covid-19 Simalungun, Ada Penambahan 41 Kasus Baru

Dari data yang dimiliki Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 41 orang.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Simalungun Jumat (15/7/2021) Pukul 09.00 WIB/ Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN- Sebaran infeksi Covid-19 di Kabupaten Simalungun meningkat per Jumat (16/7/2021).

Dari data yang dimiliki Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 41 orang.

Humas Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun Akmal Siregar dari rilis yang disampaikan, mengatakan jumlah suspek tercatat 47 orang, terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 117 orang, dan tidak ada probable Covid-19.

Baca juga: Khirani Dituding Bukan Cucu Mendiang Presiden Soeharto, Ini Kata Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo

Selain itu ada dua kecamatan di Kabupaten Simalungun yang berstatus zona merah Covid-19; yaitu Kecamatan Tanah Jawa dan Kecamatan Siantar. Kedua kecamatan ini dinyatakan status zona merah lantaran ada lebih dari lima rumah warga yang terinfeksi Covid-19 di wilayah itu.

"Pasien terkonfirmasi dirawat di RSUD Perdagangan 5 orang (1 warga luar), RSUD Parapat 11 orang (6 warga luar), RSUD Rondohaim Raya 9 orang, Isolasi Mandiri 28 orang, dan pasien terkonfirmasi dirawat di rumah sakit luar daerah 71 orang," terang Akmal.

Sementara itu, kebutuhan ruangan dan layanan Rapid Antigen di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Simalungun masih tergolong aman. 

Baca juga: Buah Naga Dapat Diolah Menjadi Panganan Menarik, Salah Satunya Jadi Nasi Goreng Penjajah

Adapun rumah sakit rujukan tersebut masing-masing RSU Perdagangan, RSU Parapat, RS Rondohaim Raya, RS Laras dan RS Balimbingan.

Kemudian secara akumulatif, sudah 1.421 pasien yang sembuh dari infeksi Covid-19 dan ada 200 orang yang meninggal dunia (64 probable dan 136 terkonfirmasi).

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved