Breaking News:

Viral Medsos

Fotonya Ditampilkan di Kasus dr.Lois Owien, dr.Louise Kartika Laporkan 50 Media ke Polda Metro Jaya

Adapun Pelaporan tersebut karena menggunakan foto dirinya (dokter Louise Kartika) dalam maraknya pemberitaan tentang dokter Lois Owien.

Editor: Abdi Tumanggor
TRIBUNNEWS.com/Reza Deni
dr.Lousie Kartika (tengah) didampingi kuasa hukumnya melaporkan 50 media dan akun YouTube ke Polda Metro Jaya, Kamis (15/7/2021). Pelaporan itu terkait fotonya ditampilkan dalam kasus dokter Lois Owien yang menjadi tersangka di Bareskrim Polri karena kasus hoaks. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Dokter Louise Kartika melaporkan sejumlah media mainstream, akun Youtube, hingga media sosial ke Polda Metro Jaya.

Adapun Pelaporan tersebut karena menggunakan foto dirinya (dokter Louise Kartika) di tengah maraknya pemberitaan tentang kasus dokter Lois Owien. 

Seperti diketahui, dokter Lois Owien menjadi tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoax atas pernyataannya tentang Covid-19. 

Dokter Lois Owien yang mengaku tidak percaya Covid-19 dan menyebut bahwa pasien-pasien yang meninggal disebabkan interaksi obat, bukan karena virus corona. 

Terkait berita ini, banyak media menampilkan foto dokter Louise Kartika yang dianggapnya sebagai dr Lois Owien.

Tak terima dengan itu, dokter Louise Kartika pun melapor ke Polda Metro Jaya. 

"Beberapa hari lalu saya mendapati berita tentang dr LO di portal berita online dengan menggunakan foto saya yang diambil dari akun media sosial pribadi saya, tanpa sepengetahuan dan seizin saya," kata Louise Kartika di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Louise Kartika kemudian mengatakan, foto tersebut menyebar di sejumlah portal berita online serta media sosial Instagram, Twitter hingga YouTube dan berdampak negatif terhadap dirinya.

"Kejadian tersebut sangat merugikan bagi saya. Pertama secara mental daya merasa tidak nyaman dan tertekan karena menjadi sasaran dituduh dan diserang oleh banyak orang atas perbuatan yang tidak saya lakukan," ujarnya.

Dia juga mengatakan, penggunaan fotonya dalam pemberitaan terhadap dokter Lois Owien turut berdampak negatif terhadap kredibilitasnya sebagai seorang dokter.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved