Breaking News:

Harga Bahan Pangan di Pasar Tradisional Binjai Stabil Jelang Idul Adha

Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, harga satuan komoditas pangan di Kota Binjai masih stabil.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Penjual sayur di Pasar Tavip Binjai melayani pembeli. Pemko Binjai menyebutkan harga kebutuhan pokok jelang Idul Adha relatif stabil. 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, harga satuan komoditas pangan di Kota Binjai masih stabil.

Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai dari tiga pasar, yakni Pasar Tavip, Kebun Lada dan Brahrang, ada sebagian bahan pangan yang mengalami kenaikan. Namun, kenaikan tidak begitu signifikan. 

"Harga cabai merah keriting perhari ini naik menjadi Rp 40 ribu, cabai merah biasa Rp 32 ribu, cabai rawit hijau Rp 38 ribu. Bawang putih dan bawang merah juga naik tetapi tidak sampai melambung," kata Kasi pengembangan dan Perdagangan Luar negri, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai, P Simamora, Sabtu (17/7/2021).Ia mengatakan,  harga kebutuhan pokok dari ketiga pasar yang ada di Kota Binjai, belum mengalami kenaikan. Walaupun, Idul Adha sudah dekat. 

"Tiga pasar yang ada di kota Binjai yakni Pasar Tavip, Kebun Lada dan Brahrang, kenaikan harga tidak terlalu tinggi," jelasnya.

Kemudian, ia menjelaskan sampai saat ini ketersediaan kebutuhan pokok di Kota Binjai masih cukup. Untuk warga Kota Binjai, kata dia tidak perlu khawatir, karena ketersediaan bahan pangan masih didapati di pasar. 

"Jika ada kelangkaan barang tim kita langsung turun ke pasar-pasar melakukan koordinasi kepada pedagang, pengecer dan distributor kemudian diserahkan ke Provinsi untuk mencari solusinya," ungkapnya. (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved