Breaking News:

Imbas PPKM Darurat, Penumpang Kereta Api di Sumut Anjlok 75 Persen

Jumlah penumpang kereta api di Sumatera Utara menurun drastis selama PPKM Darurat. 

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Penumpang KA saat memeriksa suhu tubuh di Stasiun Kereta Api Medan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jumlah penumpang kereta api di Sumatera Utara menurun drastis selama PPKM Darurat. 

Manajer Humas PT KAI Divisi Regional I, Mahendro Trang Bawono mengatakan bahwa tingkat pergerakan penumpang menurun hingga 75 persen dibanding sebelum pemberlakuan PPKM darurat.

"Kalau untuk penumpang ada penurunan dari 2.700 penumpang per hari ini. Hanya 700 penumpang saja per hari. Berkurang cukup banyak semasa PPKM darurat ini," ungkap Mahendro, Sabtu (17/7/2021).

Dikatakan Mahendro, saat ini penumpang Medan-Binjai masih yang paling banyak. 

"Masih paling banyak Medan-Binjai karena masih lingkup dalam kota dan persyaratan juga masih dapat dipenuhi masyarakat Binjai yang lebih banyak bekerja di Medan dengan menunjukkan surat tugas," ujarnya.

Diakui Mahendro, pada hari pertama dan kedua pemberlakuan PPKM darurat ini beberapa penumpang belum tersosialisasi dengan syarat naik Kereta Api yaitu membawa surat bukti vaksin untuk perjalanan antarkota dan surat tugas untuk perjalanan dalam kota.

"Memang pada awal pemberlakuan PPKM darurat masih ada penumpang yang tak membawa itu karena mungkin belum tahu, tapi semakin kesini sudah tersosialisasi dengan baik," tuturnya.

Untuk gerbong kereta api yang beroperasi, Mahendro mengatakan tidak ada perbedaan yang berarti, yang berbeda hanya keberangkatan Sri Bilah tujuan Rantau Prapat yang diberhentikan operasional sementara semasa PPKM Darurat ini.

Lanjut Mahendro, Ia menekankan kepada masyarakat untuk dapat mematuhi seluruh kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved