Breaking News:

Ketua PW Al Washliyah: Pengurus Al Washliyah Medan Ikuti Konsep Assabiqun Alawwalun

Pengurus Al Washliyah Medan ada yang bertipikal sahabat Abu Bakar As Shiddiq, orang tua yang selalu mengayomi dan tempat meminta nasehat.

Editor: Ismail
Dok Al Washliyah Medan
Kegiatan pelantikan PD Al Washliyah Kota Medan, Sabtu, (17/7) di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan Komplek Tasbi II Medan. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara DR. H. Dedi Iskandar Batubara menegaskan komposisi Kepengurusan PD Al Washliyah Kota Medan mengikuti konsep Assabiqun Alawwalun pada era Nabi Muhammad Saw.

"Kalau dilihat dari komposisi pengurus Al Washliyah Medan ini, mirip dengan apa yang terjadi di masa Nabi Muhammad Saw", kata Dedi Iskandar saat memberikan arahan pada pelantikan PD Al Washliyah Kota Medan, Sabtu, (17/7) di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan Komplek Tasbi II Medan.

Kegiatan pelantikan PD Al Washliyah Kota Medan, Sabtu, (17/7) di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan Komplek Tasbi II Medan.
Kegiatan pelantikan PD Al Washliyah Kota Medan, Sabtu, (17/7) di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan Komplek Tasbi II Medan. (Dok. Al Washliyah Medan)

Dijelaskan Dedi Iskandar, Pengurus Al Washliyah Medan ada yang bertipikal sahabat Abu Bakar As Shiddiq, orang tua yang selalu mengayomi dan tempat meminta nasehat. Ada yang seperti sahabat Usman bin Affan, seorang aghniya yang senantiasa memberikan hartanya untuk perjuangan dan kemajuan Al Washliyah Medan. Ada juga kelompok muda dan intelektual seperti sahabat Ali bin Abi Thalib.

Oleh karena itu, lanjut Dedi Iskandar, ada harapan besar dan sangat memungkinkan untuk dapat melanjutkan perjuangan dan cita-cita pendiri Al Washliyah.

"Saya sangat yakin bahwa amanah yang diberikan kepada seluruh pengurus Al Washliyah Medan dapat diwujudkan dan dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dedi Iskandar juga menyampaikan bahwa kepiawaian Ketua PD Al Washliyah Kota Medan meramu dan mengoptimalkan potensi yang ada, sangat tepat dan patut diapresiasi.

"Kebaikan yang sudah diciptakan pengurus Al Washliyah Medan, harus kita dukung dengan harapan Al Washliyah di Kota Medan mampu memenuhi harapan umat Islam dan memenuhi tuntutan zaman. Dan itu sudah dibuktikan dengan pelantikan pengurus secara hybird," ungkap Dedi Iskandar.

Sebelumnya Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus Al Washliyah Kota Medan.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus Al Washliyah Medan yang dilantik hari ini, semoga amanah menjalankan tanggungjawab membina ummat di Kota Medan," ucapnya.

Walikota juga menyampaikan harapannya kepada pengurus Al Washliyah Kota Medan untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam melaksanakan pembangunan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved