Breaking News:

News Video

Lima Kepala Keluarga Terpapar Covid-19, Kecamatan Medan Tuntungan Isolasi Mandiri Tingkat Lingkungan

Kecamatan Medan Tuntungan terapkan isolasi mandiri tingkat lingkungan untuk warga yang berada di lingkungan 15, Kelurahan Mangga, Sabtu (17/7/2021).

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Ade Saputra

Lima Kepala Keluarga Terpapar Covid-19, Kecamatan Medan Tuntungan Isolasi Mandiri Tingkat Lingkungan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kecamatan Medan Tuntungan terapkan isolasi mandiri tingkat lingkungan untuk warga yang berada di lingkungan 15, Kelurahan Mangga, Sabtu (17/7/2021).

"Kita melakukan isolasi mandiri tingkat lingkungan karena di Kelurahan Mangga ini yang paling tinggi angka terpapar Covid-19," kata Plt Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan kepada Tribun Medan di lingkungan 15, Sabtu (15/7/2021).

Dikatakannya, khususnya di lingkungan 15 sebanyak 5 kepala keluarga yang terpapar Covid-19. Dengan adanya isolasi lingkungan ini, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat.

"Kita di dalam pos ini akan dibuat setiap jam 06.00 WIB - 18.00 WIB akan dibuat pengendalian masuk keluar masyarakat," ujarnya.

"Di luar waktu tersebut, kalau ada pihak lain masuk maka dipertanyakan maksud kedatangannya. Tujuan isolasi ini untuk mengajari masyarakat memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," ungkapnya.

Ia pun menjelaskan dari wilayah Kecamatan Medan Tuntungan, warga dari Kelurahan Mangga yang paling banyak terpapar Covid-19.

"Total yang terpapar di Kecamatan Medan Tuntungan 223 orang. Rinciannya untuk yang di rumah sakit ada 47 orang dan isolasi mandiri di rumah 176 orang," ujarnya.

"Sementara untuk di Kelurahan Mangga ada 68 orang terpapar dan sekarang ada di rumah sakit 23 orang dan isolasi mandiri 45 orang," lanjutnya.

Harry pun mengatakan, selain melakukan isolasi mandiri, pihaknya pun membagikan sembako agar warga yang isolasi mandiri tidak keluar rumah sehingga berpotensi menambah penyebaran Covid-19.

Ada pun sembako yang diberikan seperti beras, telur, vitamin, susu, gula, serta lainnya.

"Jadi ini adalah inisiatif dari kami karena kelurahan ini yang banyak terpapar Covid-19. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa lokasi ini sudah banyak terpapar," tutupnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved