Breaking News:

NASIB LIGA 1 Setelah Pemerintah Putuskan Perpanjang PPKM hingga Akhir Juli

PT LIB sangat menghormati keputusan pemerintah yang memperpanjang PPKM hingga akhir Juli mendatang.

Editor: Salomo Tarigan
PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion (tengah) saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan PT LIB sangat menghormati keputusan pemerintah yang memperpanjang PPKM hingga akhir Juli mendatang.

Meski demikian, pihaknya bakal tetap berupaya agar kompetisi Liga 1 yang mengalami penundaan bisa segera bergulir.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB sebelumnya memutuskan untuk menunda kompetisi yang rencana bergulir pada 9 Juli lalu karena tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Luhut Panjaitan Sasaran Kritik Politisi Demokrat soal Obat Covid, Belum Lagi Tabung Oksigen Langka

“Kami masih tetap menghormati apa yang jadi keputusan pemerintah. Kami dukung kebijakannya karena ini semua untuk kepentingan bersama,” kata Sudjarno saat dihubungi wartawan, Sabtu (17/7/2021).

“Di satu sisi, kami akan coba komunikasikan lagi dengan stakeholder, baik itu Kementerian Kesehatan, BPNP, Satgas, Kemenpora dan Kepolisian untuk menyusun ulang jadwal. Syukur-syukur kami diizinkan latihan,” sambungnya.

PT LIB berharap hasil dari komunikasi nanti dengan pemerintah, pemerintah bisa memberikan keleluasaan untuk bisa menggelar kompetisi meski di tengah program PPKM.

Baca juga: Dampak PPKM Darurat, Pedagang Kopi Bawa Dagangannya Keliling Tawarkan Kepada Masyarakat

Pasalnya, mekanisme atau sistem kompetisi yang digunakan baik Liga 1 maupun Liga 2 telah disesuaikan dengan kondisi saat ini – penerapan protokol kesehatan ketat.

"Kami ingin bagaimana Liga 1 bisa jalan dan kami tetap mendukung program pemerintah lewat PPKM ini dengan menggelar pertandingan tanpa penonton. Ini bagian yang sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengkampanyekan di rumah saja,” jelas Sudjarno.

CRISTIANO Ronaldo Ikuti Jejak Lionel Messi, Akan Habiskan Kontraknya Bersama Juventus

Baca Selanjutnya: Liga

Halaman Selanjutnya: Liga indonesia

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved