Breaking News:

Pematang Sidamanik Zona Merah Covid-19, Objek Wisata Diawasi Secara Ketat

Kecamatan Pematang Sidamanik dikategorikan wilayah zona merah penyebaran Covid-19

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Objek wisata pemandian Bah Damanik di Pematang Sidamanik yang akan dipantau ketat petugas, Sabtu (17/7/2021).(TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIMALUNGUN-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun memasukkan Kecamatan Pamatang Sidamanik dalam list zona merah sebaran infeksi Covid-19.

Dengan status ini, pengawasan dilakukan selama 14 hari ke depan terhadap pelbagai aktivitas masyarakat.

Menindaklanjuti status zona merah Covid-19, pihak Kecamatan, Koramil, dan Polsek Sidamanik mengeluarkan imbauan kepada masyarakat dan pengunjung yang ingin berwisata ke kebun teh.

Baca juga: Update Covid-19 di Kabupaten Samosir, 44 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total 801 Kasus

Kapolsek Sidamanik AKP Ely Nababan mengatakan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

"Jadi kita mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Agar Covid-19 bisa menghilang dari bumi ini," kata Ely, Sabtu (17/7/2021) siang.

Ely mengatakan, pihaknya akan rutin melaksanakan patroli kepada para pengendara yang hendak mengunjungi objek wisata kebun teh Sidamanik.

Patroli akan dilaksanakan sampai Covid-19 mereda.

Baca juga: Viral Warga Bondowoso Tolak Pemakaman Covid-19, Rebut Jenazah dan Bakar Peti

"Kita sekarang sedang patroli untuk kendaraan yang masuk ke Sidamanik agar memahami status Kecamatan Sidamanik yang melaksanakan protokol kesehatan ketat," ujar Ely.

Secara menyeluruh, adapun imbauan terhadap masyarakat untuk tidak melaksanakan pesta adat dan kerumunan sejenis sejak Jumat (16/7/2021).

Kegiatan ibadah juga harus hanya diikuti 50 persen dari kapasitas ruangan, menggunakan masker, melaksanakan pengecekan suhu maksimal 37 derajat Celcius. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved