Breaking News:

PPKM Darurat di Kota Medan Akan Diperpanjang, Wali Kota Medan Beri Bantuan Mulai Besok

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan akan diperpanjang sampai 2 Agustus 2021. 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN / GOKLAS WISELY
Suasana Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengunjungi warga yang terpapar Covid-19 di Lingkungan 15, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (17/7/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan akan diperpanjang sampai 2 Agustus 2021. 

"Sepertinya akan diperpanjang sampai 2 Agustus nanti makanya kita minta masyarakat, ayolah untuk mematuhi protokol kesehatan,"  kata Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution saat berkunjung ke Lingkungan 15, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (15/7/2021). 

"Kita juga sebenarnya tidak mau kota Medan terus terusan seperti ini. Kami perlu bantuan masyarakat kota Medan. Karena kalau hanya kami yang terapkan Prokes maka Covid-19 ini tidak akan pernah selesai," lanjutnya. 

Dia pun mengatakan penyebaran Covid-19 di Kota Medan semakin hari meningkat. Dikatakannya kondisi Medan darurat penyebaran Covid-19 makanya diberlakukan PPKM darurat. 

"Jadi jangan dianggap sepele. Apa yang kita lakukan saat ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19" sebutnya. 

Baca juga: Pemko Medan Siap-Siap Bangun RS Darurat untuk Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Dia pun menerangkan tahapan perpanjangan PPKM Darurat adalah instruksi dari pemerintah pusat yang ditindak lanjuti oleh instruksi gubernur. 

"Dan ada beberapa indikator yang membuat Medan masih masuk ke PPKM darurat. Ada beberapa juga yang bisa pindah dari PPKM darurat ke penyekatan saja," katanya. 

Bobby juga menjelaskan pemerintah telah memikirkan efek samping yang dirasakan masyarakat. 

"Contohnya bantuan yang mungkin besok sudah bisa keluar untuk masyarakat yang terdampak PPKM darurat. 51 ribu lebih paket sembako akan diberikan," ujarnya. 

Isi sembako itu pun 2 kilo gram beras, 2 kilo gram gula, dan 1 liter minyak goreng untuk tahap pertama.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved