Breaking News:

PPKM Darurat di Medan, Atlet Muaythai Lakukan Latihan Mandiri di Rumah

Pengurus cabang (Pengcab) Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan menginstruksikan kepada setiap atlet untuk berlatih mandiri.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan Sofyan Akbar
Ema atlet Muaythai saat latihan angkat beban, Minggu (29/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus cabang (Pengcab) Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan menginstruksikan kepada setiap atlet untuk berlatih mandiri di rumah. 

Keputusan itu diambil menyusul adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan mulai 12-2 Juli mendatang.

"Semakin daruratnya situasi pandemi saat itu, untuk sementara kami pengurus pasti mengutamakan keselamatan atlet. Jadi pemusatan latihan atlet MI Medan diliburkan sementara demi memutus penyebaran Covid-19 di tempat latihan," kata Ketua MI Medan, Bakhtiar Efendi Sirait, Sabtu (17/7/2021).

Walau demikian, lanjut pria yang juga anggota Polri ini, PPKM bukan berarti membuat atlet meninggalkan latihan. Atlet tetap diimbau menjaga kondisi dan fisik untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

"Jadi bukan berarti latihan dihentikan sama sekali. Atlet tetap berlatih, namun tempatnya di rumah saja dulu. Kalau pun harus berlatih di camp karena akan menggunakan alat latih, atlet tetap harus menjaga protokol kesehatan (prokes) serta jumlah orang yang latihan dibatasi," terangnya.

Dikatakan Bakhtiar, selama ini atlet memang berlatih di camp-camp yang tersebar di Medan sesuai jadwal latihan camp masing-masing. Untuk atlet yang masuk binaan KONI, ada 6 orang ditambah satu pelatih. Latihan dipusatkan di Kawasan Dispora Medan.

"Para atlet binaan ini tetap dipantau kegiatan latihannya, karena mereka-mereka ini adalah atlet yang potensial," pungkasnya. (akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved