Breaking News:

Sensasi Ngopi di Kedai Kopi Sedap Siantar, Sudah Ada Sejak Tahun 1939

Masyarakat Siantar yang menikmati sensasi ngopi di Kedai Kopi Sedap memilih kopi hitam atau kopi susu panas ditemani dengan roti panggang.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ ALIJA
Kedai Kopi Sedap yang berada di Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR- Di tengah menjamurnya kafe maupun coffeshop kekinian, sebuah kedai di Kota Pematangsiantar masih menjaga warisan tradisi minum kopi klasik.

Tempat itu bernama Kedai Kopi Sedap yang berada di Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Kedai Kopi Sedap berbentuk ruko

Menu yang ada di Kedai Kopi Sedap
Menu yang ada di Kedai Kopi Sedap (TRIBUN MEDAN/ ALIJA)

Lokasinya begitu strategis di tengah Kota Pematangsiantar, dan pusat perbelanjaan oleh-oleh Roti Ganda, rumah makan Miramar, dan Pasar Hongkong.

Dari pembicaraan dengan pegawainya, awak Tribun Medan memeroleh informasi bahwa Kedai Kopi Sedap sudah berdiri sejak 1939, sebelum Indonesia merdeka tentunya.

Nah, kopi sebagai sajian unggulan darj menu yang disajikan tak banyak varian. Hanya kopi hitam, kopi susu, cappucino, dan kopi ginseng.

Lalu, bagi yang tidak berminat dengan kopi - ada pilihan lain seperti teh manis, teh susu, teh bunga, milo susu, marquisa, beberapa softdrink dan minuman soda ikon Kota Siantar sendiri yaitu Badak.

Baca juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Al Washliyah dan Pemko Medan Jadi Kekuatan Membangun Masyarakat

Kemudian untuk makanan ada roti panggang dengan beberapa varian isian seperti srikaya, cokelat, keju, blueberry, strawberry atau pudding telur ayam.

Biasanya nih, Masyarakat Siantar yang menikmati sensasi ngopi di Kedai Kopi Sedap memilih kopi hitam atau kopi susu panas ditemani dengan roti panggang isian srikaya.

"Biasanya kita di sini kopi hitam aja. Kopi hitam di sini khas, ampasnya turun. Jadi nggak seret di tenggorokan," ujar Gunawan Purba penikmat kopi asal Siantar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved