Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Mira Venita, Pebisnis Sukses Yang Ciptakan Peluang Lewat Passion 

Hal ini dibuktikan Mira dengan yang mampu sukses berkarir sebagai seorang pebisnis, penulis, dan seniman di kota Medan.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Mira Venita 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berumah tangga bagi Mira Venita bukanlah menjadi hambatan seseorang untuk berkarya. 

Hal ini dibuktikan Mira dengan yang mampu sukses berkarir sebagai seorang pebisnis, penulis, dan seniman di kota Medan.

Adapun rangkaian bisnis yang ditekuni Mira diantaranya Omah Gendhis Official yang menekuni spesialis Wall Moulding, pelukis di mirapainting.id dan penulis buku Prameswari.

SOSOK Mira Venita, Pebisnis Sukses Yang Ciptakan Peluang Lewat Passion 
SOSOK Mira Venita, Pebisnis Sukses Yang Ciptakan Peluang Lewat Passion  (HO)

Wall Moulding ini yang ditekuni Mira ini masih baru lantaran dimulai saat pandemi tahun lalu. Namun ternyata, karya Mira begitu disukai warga Medan yang hingga saat ini dirinya terus banjir orderan.

"Ini sudah setahun lebih yang berjalan saat pandemi. Jadi saya itu awalnya belajar wall moulding. Kemudian saya bangun rumah dan aplikasikan ke rumah sendiri terus saya iklankan. Ternyata Banyak yang tertarik dan saat ini udah Project ke 52," ungkap Mira, Sabtu (17/7/2021).

Namun ternyata, seni dinding ini bukan baru-baru ini menarik perhatian Mira. Saat usia 18 tahun, Mira ternyata sudah memiliki minat untuk melihat desain interior rumah-rumah saat proses pembangunan. 

Baca juga: Rencana Perpanjanan PPKM Darurat Hingga 2 Agustus, Ini Pendapat Pengamat Ekonomi Sumut

Tak disangka, rumah-rumah yang ia kagumi interiornya pada saat berkuliah dulu, ternyata belasan tahun kemudian Mira memiliki kesempatan untuk mendesain interior rumah tersebut ala Amerika Klasik.

"Jadi aku itu waktu awal kuliah umur 18 emang suka masuk ke rumah orang yang lagi di bangun, emang hobi aja karena zaman dulu kan belum ada Pinterest," ujarnya.

Walaupun sudah memiliki banyak anggota, namun bagi Mira, ia akan puas jika terlibat langsung mulai dari survei hingga proses finishing.

SOSOK Mira Venita
SOSOK Mira Venita (HO)

"Kita survei dulu terus menghitung sisi dinding yang mau dimoulding. Aku kalau survei biasanya sendiri. Jadi aku dibantu alat seperti Laser, jadi ketika udah diukur kita tinggal kasih penawaran ke customer. Selain survei dan memastikan langsung, aku emang sering ngobrol sama customer dengan mendapat ilmu dari mereka contohnya ilmu parenting atau masak dan banyak lainnya. Ini yang membuat aku suka berinteraksi langsung dengan customer," tutur Mira.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved