Breaking News:

Update Covid 19 di Karo

DINKES Menguak Data, Covid 19 di Karo Meningkat dan Ternyata Sebagian Besar Warga Luar Karo

Untuk itu, berdasarkan data yang ada diketahui hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karo secara akumulatif mencapai 1192 k

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/ Nasrul
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, melakukan pengambilan sampel rapid tes antigen terhadap tamu undangan pesta di Jambur yang ada di Jalan Kartini, Kabanjahe, Jumat (28/5/2021). (Tribun-medan.com/ Nasrul) 

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Karo Meningkat, Dinkes Ungkap Sebagian Merupakan Warga Luar Karo

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Karo, belakangan ini cukup meningkat. Jumlah peningkatan ini, terlihat dari data dalam sepekan terakhir.

Menurut data yang didapat dari pusat informasi Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, hingga Sabtu (17/7/2021) kemarin jumlah kasus terkonfirmasi secara akumulatif mencapai 1192 kasus.

Bahkan, dalam rincian penambahan harian saat ini mencapai angka lebih dari 10 kasus setiap harinya.

Namun, berdasarkan informasi dari pihak Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karo melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes, diketahui ternyata dari seluruh kasus ini, diketahui tidak semuanya merupakan warga Kabupaten Karo. Dirinya mengatakan, dari data yang ada setelah dilihat beberapa di antaranya ada yang merupakan warga luar Karo.

"Memang belakangan ini kasus kita cukup tinggi. Tapi dari beberapa kasus, setelah kita cek ada yang warga luar Karo," ujar Irna, Minggu (18/7/2021).

Irna menjelaskan, informasi ini didapat setelah mereka melakukan pengecekan terhadap seluruh data kasus yang ada. Bahkan, beberapa kasus yang ada diketahui merupakan warga yang datang ke Karo dari luar provinsi.

"Jadi ada beberapa kasus yang kita dapat itu dari tracing dan diketahui warga luar," ucapnya.

Namun begitu, Irna menjelaskan jika untuk persebaran kasus di Kabupaten Karo sendiri memang sudah cukup tinggi. Sehingga, dirinya kembali meminta kepada masyarakat untuk kembali meningkatkan kewaspadaan dan tetap menaati protokol kesehatan.

Berdasarkan data yang didapat, dari sepekan terakhir ini data penambahan kasus tertinggi terjadi pada Jumat (16/7/2021) kemarin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved