Breaking News:

WhatsApp

FITUR TERBARU WhatsApp, Kini Bisa Dipakai di Empat Gawai secara Bersamaan

Fitur dukungan multi-perangkat ini dapat diakses oleh pengguna WhatsApp versi Beta di Android/iOS dan WhatsApp Business versi Beta.

Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/IST
WHATSAPP 

TRIBUN-MEDAN.com - Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang hadir dengan berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya dalam berkirim pesan maupun melakukan panggilan.

Aplikasi WhatsApp dikabarkan akan merilis fitur terbaru yang memungkinkan satu akun dapat terhubung ke beberapa perangkat sekaligus dan tidak bergantung pada ponsel dengan nomor telepon yang terdaftar.

Fitur ini sangat dinantikan pengguna WhatsApp karena menjadikan aplikasi perpesanan ini mirip dengan media sosial yang bisa log in di perangkat mana saja sebagaimana disadur dari Kompas.com pada Minggu (18/7/2021).

Fitur dukungan multi-perangkat ini dapat diakses oleh pengguna WhatsApp versi Beta di Android/iOS dan WhatsApp Business versi Beta.

Jumlah perangkat yang bisa terhubung sekaligus mencapai empat perangkat, mulai dari smartphone, tablet, hingga laptop.

Hal menarik lainnya dari fitur terbaru WhatsApp adalah meski ponsel dengan nomor telepon yang terdaftar WhatsApp tidak terhubung dengan internet, fitur ini tetap bisa digunakan.

Misalnya, ketika ponsel pengguna mati karena baterai yang habis atau koneksi internet yang buruk, fitur tersebut masih bisa diakses.

Namun, pengguna masih harus menggunakan smartphone untuk memindah kode QR untuk menghubungkan satu akun WhatsApp ke beberapa perangkat sekaligus.

Sebenarnya, pengguna WhatsApp memang bisa menggunakan smartphone dan WhatsApp Web atau desktop secara bersemaan.

Untuk mengggunakan WhatsApp Web di laptop, WhatsApp harus terhubung dengan ponsel sebagai perangkat utama dengan akses internet yang aktif.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved