Breaking News:

News Video

Modal Awal Rp 14 Ribu, T&Y Craft Handmade Berhasil Ciptakan Ragam Fashion Menarik

Untuk satu buah tas, Tety membutuhkan sekitar dua sampai tiga hari dan harga ragam fashion yang dihasilkannya dibaderol mulai dari Rp 5 ribu samapai

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: heryanto

Modal Awal Rp 14 Ribu, T&Y Craft Handmade Berhasil Ciptakan Ragam Fashion Menarik

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN-Dengan modal awal Rp 14 ribu Tety Yolanda selaku Owner T&Y Craft Handmade berhasil ciptakan ragam fashion yang menarik di berbagai kalangan masyarakat.

"Awalnya saya punya hobi untuk merajut dan saya coba buka bisnis ini pada tahun 2012 dengan modal pada waktu itu hanya Rp 14 ribu yakni benang satu gulung Rp 11 ribu dan jarum 3 ribuan, dengan modal itu saya kreasikan ragam gantungan kunci dan ternyata banyak yang suka dan pesan," kata Tety, Minggu (18/7/2021).

Kemudian pada tahun 2013, Tety mengungkapkan menerima pesanan merajut untuk hantaran dan mahar dan lamban laut banyak pesanan masuk untuk ucapan terimakasih.

Bahkan hasil rajutannya untuk hantaran sudah sampai ke di luar Provinsi Sumatra seperti Pulau Jawa.

"Lalu saya terus belajar secara ototidak dengan memanfaatkan media youtube untuk terus buat kreasi yang baru. Sehingga sudah dapat buat ragam kreasi kerajinan tangan mulai dari tempat handphone, tas, sepatu, dan banyak lagi dengan merajut," ujar Tety.

Bahkan di tengah pandemi ini Tety juga melakukan inovasi kerajinan dengan membuat tali konektor maupun masker yang laris terjual dari rajut.

"Di tengah pandemi ini juga kita lihat banyak orang yang suka tali konektor dan kita juga buat dari rajutan, alhamdulillah itu banyak yang pesan hingga ke Aceh, Rantau Prapat dan daerah lainnya," ujar Tety.

Namun belakangan ini Tety sedang memproduksi ragam tas rajutan dengan model yang elegan dan kreatif sehingga banyak kaum wanita yang tertarik.

Untuk satu buah tas, Tety membutuhkan sekitar dua sampai tiga hari dan harga ragam fashion yang dihasilkannya dibaderol mulai dari Rp 5 ribu samapai Rp 400 ribu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved