Breaking News:

Terdampak Penerapan PPKM Darurat, 51.762 Warga Kota Medan Terima Paket Sembako

Target penyaluran bantuan, kata Endar, direncanakan akan berlangsung hingga 10 hari ke depan.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
SUASANA Persiapan pemberian sembako kepada warga yang terpapar Covid-19 di Lingkungan 15, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (17/7/2021).(TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 51.762 warga Kota Medan yang terdampak PPKM Darurat akan mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota Medan. Bantuan sosial ini berupa bahan pokok kebutuhan sehari-hari (sembako).

"Sampai saat ini usulan yang masuk ke kita dari 21 kecamatan yang ada di Medan itu ada 51 ribu lebih. Angka pastinya 51.762 orang yang akan menerima bantuan," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Endar Lubis, Minggu (18/7/2021).

Endar menuturkan, pemberian bantuan tersebut dimulai Minggu (18/7/2021) secara simbolis di Kecamatan Medan Sunggal.

Dikatakannya, untuk paket sembako yang akan dibagikan ke warga terdampak PPKM darurat yakni dalam satu paket terdiri dari 20 kilogram beras, dua kilogram gula pasir dan satu liter minyak goreng.

Endar memastikan jika pelaksanaan pemberian bantuan akan berlangsung beriringan dengan proses verifikasi dan validasi data yang ada. "Karena ini kita lakukan pendataan, juga dengan sistem pengajuan, maka warga yang mengajukan untuk mendapatkan bantuan. Verifikasinya sedang proses, sambil berjalan diverifikasi," katanya.

Untuk teknis penyaluran bantuan, Endar mengatakan akan dilakukan melalui 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

Target penyaluran bantuan, kata Endar, direncanakan akan berlangsung hingga 10 hari ke depan.

"Untuk rencana nya penyaluran bantuan dilakukan 10 hari ke depan. Kita koordinasi dengan Bulog karena dalam pelaksanaan pemberian bantuan ini kita kerjasama dengan Bulog," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Pemerintah Kota Medan akan memberikan bantuan kepada pekerja terdampak selama penerapan PPKM Darurat di Medan.

Baca juga: Ringankan Beban Warga, Gabungan TNI-Polri Bagikan Ribuan Paket Sembako di Sukabumi

"Kita sudah menyepakati untuk masyarakat yang terdampak ini akan kita berikan bantuan sosial. Ini berasal dari APBD," ujar Bobby, Senin (12/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved