Breaking News:

Dugaan Korupsi Disdukcapil Deliserdang

BREAKING NEWS Jaksa Geledah Rumah dan Kantor Kadisdukcapil Deliserdang Cari Bukti Dokumen

Penyidik kejaksaan menggeledah kantor dan rumah Kadisdukcapil Deliserdang terkait dugaan korupsi

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan | Editor: Array A Argus
IST
Penyidik Kejari Deliserdang menggeledah kantor dan rumah Kadisdcukcapil Deliserdang terkait anggaran kegiatan belanja habis pakai peralatan komputer, Senin (19/7/2021).(IST) 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG-Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Deliserdang menggeldah kantor dan rumah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Deliserdang.

Penggeledahan ini sekaitan dengan kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran kegiatan belanja habis pakai peralatan komputer pada Disdukcapil tahun anggaran 2020.

"Penggeledahan dilakukan sejak pukul 11.00 WIB dan masih berlangsung. Penggeledahan dilakukan dengan dibantu Tim Intel Kejari Deliserdang," kata Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian, Senin (19/7/2021).

Baca juga: SEJUMLAH Desa Zona Merah di Deliserdang, Bupati Deliserdang Lakukan Gerak Cepat

Dia mengatakan, penggeledahan dilakukan untuk mencari dokumen dan data sekaitan dengan kasus dugaan korupsi tersebut. 

"Penggeledahan dilakukan karena kurang kooperatifnya pihak Dinas Dukcapil dalam memberikan data-data yang dibutuhkan," ungkapnya.

Penggeledahan tersebut, kata Sumanggar, dilakukan berdasarkan penetapan dari Pengadilan Negeri Medan Kelas 1A Khusus Nomor :  10/PGD/PID.SUS-TPK/2021/PN-MDN Tgl 16 Juli 2021 dan Surat perintah Penggeledahan Kepala  Kejaksaan Negeri Deliserdang Nomor : Print- 1165/L.2.14.4/Fd.1/07/2021 tanggal 19 Juli 2021.

Baca juga: Dukung PPKM Darurat, Ormas PKN Imbau Masyarakat Deliserdang Tidak Berpergian ke Kota Medan

"Giat sedang dilaksanakan dan masih berlangsung dengan aman dan lancar serta dlaksanakan sesuai dengan Prokes Covid 19," pungkasnya.(cr21/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved