Breaking News:

News Video

Puluhan Tukang Servis HP Turun ke Jalanan Akibat Mal Ditutup Hingga Dikejar-Kejar Petugas

Para penyedia jasa servis handphone juga tampak menjajaki jasa layanannya dengan mengajak warga yang lewat. Dengan spanduk di kardus bertuliskan

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: heryanto

Puluhan Tukang Servis HP Turun ke Jalanan Akibat Mal Ditutup Hingga Dikejar-Kejar Petugas

TRIBUNMEDAN.COM, MEDAN - Puluhan tukang servis dan sales handphone turun ke Jalanan Kapten Muslim, Kelurahan Dwi Kora, Kecamatan Medan Helvetia akibat Plaza Millenium ICT Medan tutup di Masa PPKM Darurat, Senin (19/7/2021).

Amatan tribunmedan.com, sekira pukul 12.00 WIB, tepat di depan Plaza Melenium puluhan sales ponsel membagikan brosur penjualan handphone dan spanduk harga handphone ke pengendara yang lewat di tengah terik matahari.

Dengan bermodalkan payung para sales baik wanita dan pria ini mencoba menjajaki para pengendara yang lewat.

Para penyedia jasa servis handphone juga tampak menjajaki jasa layanannya dengan mengajak warga yang lewat. Dengan spanduk di kardus bertuliskan "Mari service HP, bisa ditunggu ya bos," tulis warga.

Sebagian tukang servis telah menunggu di dalam mobil.

Seorang tukang servis, Herman warga Medan Johor menyebutkan dirinya sudah sejak seminggu turun ke jalanan untuk bisa bertahan hidup untuk makan.

"Ya karena gedung ditutup kita enggak bisa bekerja. Aalagi pendapatan kita sehari-hari, jadi mau cari makan dimana kalau enggak begini. Jadi kita inisiatif begini untuk mencari sesuap nasi," bebernya kepeda tribunmedan.com.

Ia menyebutkan bahwa sejak PPKM, warga sudah sepi untuk menservis handphonenya.

"Sepi yang datang sejak seminggu ini karena mereka takut juga melepas barang mereka karena ada yang percaya ada yang enggak," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved