Breaking News:

Buah Naga

Buah Naga Cocok Dikonsumsi di Tengah Meningkatnya Kasus Covid-19, Ampuh Tingkatkan Imun

Manfaat buah naga yang selanjutnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh berkat kandungan vitamin C dan karotenoid dan Vitamin A.

Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Konsumsi Buah Naga dengan Campuran Madu Ternyata Sangat Berkhasiat 

TRIBUN-MEDAN.com - Buah Naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan banyak disukai karena rasanya yang enak dan unik.

Buah yang bentuknya seperti sisik ini memiliki kandungan cairan yang tinggi yang bermanfaat mencegah dehidrasi dan memberikan sensasi kesegaran saat dikonsumsi.

Sensasi segar inilah yang membuat masyarakat suka mengonsumsi buah naga. Ada yang mengolahnya menjadi jus, es buah dan bahkan dikonsumsi secara langsung.

Dilansir Tribun Medan dari WebMD terdapat 102 kalori, 2 gram protein, 22 gram karbohidrat, 5 gram serat, dan 13 gram gula, dalam satu buah naga.

Selain itu, terdapat pula kandungan 100 IU vitamin A, 1 gram zat besi, 68 mg magnesium, 4 mg vitamin C, dan 31 mg kalsium.

Buah Naga
Buah Naga (Goodnewsfromindonesia)

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Dilansir dari Healthline dan sumber lainnya, buah naga memiliki manfaat kesehatan yang melimpah dengan kandungan nutrisinya yang beragam.

Berikut Tribun Medan rangkum segudang manfaat buah naga:

1. Melawan Penyakit Kronis

Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Karena itulah, manfaat buah naga dapat menjadi sumber vitamin C yang baik. 

Selain vitamin C, Buah naga mengandung beberapa jenis antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas, seperti betalains, dan karotenoid.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved