Breaking News:

Bupati Karo Minta Daging Kurban Diantar ke Rumah Warga

Bupati Karo Cory br Sebayang meminta panitia penyembelihan hewan kurban untuk membagikan daging kurban langsung ke rumah warga.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Ilustrasi sapi kurban. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Bupati Karo Cory Sebayang meminta panitia penyembelihan hewan kurban untuk membagikan daging kurban langsung ke rumah warga atau secara door to door.

Dirinya mengatakan, langkah ini perlu dilakukan untuk menghindari kerumunan jika pembagian daging dilakukan di Masjid atau di tempat penyembelihan. 

"Kami minta pembagiannya panitia lansung mengantarkan daging kepada masyarakat. Karena kalau masyarakat yang datang mengambil takutnya terjadi kerumunan," ujar Cory, Selasa (20/7/2021). 

Cory menjelaskan, Idul Adha merupakan momentum berbagi oleh masyarakat yang mampu kepada masyarakat yang membutuhkan. Namun, pada masa pandemi penyebaran virus corona ini setiap aktivitas masyarakat seperti pembagian daging Qurban juga diminta tetap mengikuti protokol kesehatan. 

"Kita tahu ini adalah momen berbagi, dan kita juga tetap harus menaati protokol kesehatan agar semuanya tetap sehat dan selamat," ucapnya. 

Dengan keberagaman masyarakat yang ada di Kabupaten Karo, dirinya juga minta kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kerukunan.  (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved