Breaking News:

Idul Adha 2021

CARA Kejati Sumut Tetap Bagikan Hewan Kurban Idul Adha di Masa Pandemi Covid 19

Melaksanakan kurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya. Ini juga adalah sebagai bentuk solidaritas dan empati kita kepada sesama manusia

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/GITA
Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), menyalurkan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk disembelih pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H di halaman kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Selasa (20/7/2021). (TRIBUN MEDAN/GITA) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), menyalurkan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk disembelih pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H di halaman kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Selasa (20/7/2021)

Wakajati Sumut Agus Salim mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini, juga menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61.

"Melaksanakan kurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya. Ini juga adalah sebagai bentuk solidaritas dan empati kita kepada sesama manusia," kata Agus.

Ia berharap dalam situasi Covid-19 serta penerapan PPKM Darurat yang berlangsung sampai awal Agustus nanti, pemberian hewan kurban bagi masyarakat kiranya dapat bermanfaat

Pemotongan hewan kurban juga disaksikan para Asisten, Kabag TU Raden Sudaryono, para Koordinator dan Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian.

Ketua Panitia Idul Adha 1442 H Kejati Sumut yang juga Aspidum Kejati Sumut Sugeng Riyanta mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk dan empati sesama manusia, apalagi melaksanakan kurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya.

"Kita berharap kegiatan ini tetap berkesinambungan, dan tahun depan bisa lebih semarak lagi dengan penyembelihan hewan kurban lebih banyak untuk disalurkan. Kurban tahun ini kita salurkan kepada masyarakat sekitar, rumah panti asuhan, pensiunan dan honorer, " katanya.

Mengingat pelaksanaan kegiatan ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19, lanjut Sugeng Riyanta semua panitia tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Daging kurban ini kita didistribusikan langsung kepada warga yang membutuhkan. Pola penyalurannya juga kita atur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan," pungkasnya.

Kasi Penkum Sumanggar Siagian menambahkan bahwa di kupon yang sudah dibagikan kepada warga yang akan mengambil daging kurban sudah ada jam dan waktu pengambilannya.

Pada kesempatan itu, Wakajati Agus Salim dan Aspidum serta Koordinator menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan KBPA, warga sekitar kantor, perwakilan Forwaka, KBPA dan honorer.

(cr21/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved