Breaking News:

Tips Dapur Cerdas

Cara Mengolah Daging Kambing Biar Empuk dan Tidak Berbau Prengus

Daging kambing memiliki bau yang khas yakni bau prengus. Nah, jika kita memasaknya dengan benar, bau prengusnya akan hilang.

Tribunstyle.com
Cara mengolah daging kambing agar tak berbau. 

TRIBUN-MEDAN.com - Hari Raya Idul Adha menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Hidangan dari olahan daging pun jadi menu andalan, salah satunya daging kambing.

Daging kambing memiliki bau yang khas yakni bau prengus. Nah, jika kita memasaknya dengan benar, bau prengusnya akan hilang.

Bau prengus bisa dihilangkan dengan beberapa cara berikut.

1. Jangan mencuci daging kambing

Mencuci daging kambing malah akan membuat bau prengusnya makin kuat. Itu karena air cucian akan mengeluarkan juice beserta juga bau prengus yang ada dalam daging.

Selain makin berbau, daging kambing juga akan jadi kering karena juice-nya telah terbuang bersama air. Tenang saja, daging kambing masih akan dimatangkan sehingga kumannya pun akan mati karena panas tinggi.

Jadi, tidak perlu takut kotor karena tidak mencuci daging kambing. 

2. Buang Buih Kotoran dan Lemak

Ketika direbus, daging kambing akan mengeluarkan buih kotoran. Buih-buih tersebut menyebabkan bau prengus yang menyengat.

Anda harus rajin membuang buih tersebut ketika daging kambing direbus. Sebelum diolah untuk dimasak, lemak yang menggumpal tebal juga harus dibuang

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved