Breaking News:

Cegah Kerumunan, Bupati Karo Minta Pembagian Daging Qurban Diantar Ke Rumah

Dengan keberagaman masyarakat yang ada di Kabupaten Karo, dirinya juga minta kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kerukunan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Peternak memberi pakan sapi yang dijual untuk hewan kurban di peternakan di Jalan Avros, Medan, Selasa (13/7/2021). Penjualan Sapi untuk kebutuhan kurban mengalami penurunan hingga 20 persen dibanding tahun lalu, dijual mulai Rp11 juta hingga 35 juta per ekor sesuai ukuran. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Bupati Karo Cory br Sebayang, meminta kepada suruh panitia penyembelihan hewan Qurban, agar setelah melakukan penyembelihan Selasa (20/7/2021) melakukan pembagian langsung ke masyarakat secara door to door. .

Dirinya mengatakan, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan jika pembagian daging dilakukan di Masjid atau di tempat penyembelihan. 

"Kita minta pembagiannya panitia lansung mengantarkan daging kepada masyarakat. Karena kalau masyarakat yang datang mengambil takutnya terjadi kerumunan," ujar Cory. 

Cory menjelaskan, di masa Idul Adha seprti saat ini merupakan momentum berbagi oleh masyarakat yang mampu kepada masyarakat yang membutuhkan.

Namun, di masa pandemi penyebaran virus corona ini setiap aktivitas masyarakat yang salah satunya adalah pembagian daging Qurban juga diminta tetap mengikuti protokol kesehatan. 

"Kita tau ini adalah momen berbagi, dan kita juga tetap harus menaati protokol kesehatan agar semuanya tetap sehat dan selamat," ucapnya. 

Dengan keberagaman masyarakat yang ada di Kabupaten Karo, dirinya juga minta kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kerukunan.

Untuk menuju Karo yang lebih baik, maka dibutuhkan juga kerjasama dari seluruh masyarakat untuk sama-sama memajukan Kabupaten Karo.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved