Breaking News:

Gubernur dan Wagub Sumut Laksanakan Salat Idul Adha di Rumah

Gubernur mengimbau agar panitia membagikan daging kurban dengan cara diantar oleh petugas ke rumah-rumah para penerima atau pemilik kupon.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
GUBERNUR Sumut Edy Rahmayadi bersama keluarga melaksanakan Salat Iduladha di rumah pribadinya yang berada di kawasan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahyamadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah atau Ijeck pada Selasa (20/7/2021) pagi melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah di rumah masing-masing.

Jika Gubernur Edy dan keluarga melaksanakan salat Idul Adha di kediaman pribadinya yang berada di kawasan Delitua, Kabupaten Deliserdang, maka Wagub Ijeck beserta keluarga melaksanakan salat Idul Adha di rumah sinas, Jalan Tengku Daud Medan.

Pasangan kepala daerah di Pemprov Sumut melaksanakan salat Idul Adha di rumah sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkaitan dengan masa pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia, khususnya Sumut.

"Tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan, karena dengan disiplin protokol kesehatan kita dapat  memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Edy usai Salat Iduladha, Selasa (20/7/2021).

Selain itu, meski perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah berlangsung di tengah pandemi Covid-19, dirinya berharap pelaksanaan kurban tetap dapat dilaksanakan oleh masyarakat. Hanya saja, seperti yang telah ia sampaikan sebelumnya, pembagian daging kurban tidak boleh sampai menimbulkan kerumunan.

Untuk itu, ia mengimbau agar panitia membagikan daging kurban dengan cara diantar oleh petugas ke rumah-rumah para penerima atau pemilik kupon.

Terpisah, Wagub Ijeck berharap, melalui Idul Adha tahun ini, umat muslim bisa saling membantu. Terlebih akibat pandemi covid-19 berdampak terhadap pendapat sebagian besar masyarakat.

"Mudah-mudahan semuanya ini menjadi hal baik bagi kita, ujian bagi kita. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan pandemi ini bisa cepat berlalu, serta bisa kita atasi dengan baik," sebut Ijeck. (ind/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved