Breaking News:

Kasus Covid-19 Melonjak di Siantar, Warga Dilarang Pesta atau Resepsi Sampai 3 Agustus 2021

Seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar diminta untuk tidak mengadakan pesta atau sejenisnya

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Enam warga Pekanbaru dipaksa jalani swab test saat masuk ke Siantar, Sabtu (22/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar diminta untuk tidak mengadakan pesta atau sejenisnya mulai tanggal 21 Juli 2021 hingga 3 Agustus 2021 sebagai antisipasi sebaran virus Corona atau Covid-19.

Peringatan itu disampaikan Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui sekretaris Satgas Covid-19.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, Daniel H Siregar pada Selasa (20/7/2021) mengatakan, tentunya kebijakan ini tidak populer di mata publik.

Tetapi demi memutus rantai penularan yang kian meningkat, keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi. 

"Perintah dan instruksi Wali Kota selaku Ketua Satgas harus dilaksanakan tanpa tebang pilih. Dan jika ada pihak-pihak yang mencoba-coba melanggarnya atau sembunyi-sembunyi menggelar acara, kita akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," tegas Daniel yang juga Staf Ahli Wali Kota yang membidangi pembangunan ini.

Menyikapi undangan pernikahan yang sudah sempat diedarkan, Daniel menegaskan, pihaknya tidak melarang acara akad nikah atau pemberkatan pernikahan digelar, sepanjang mematuhi protokol kesehatan. 

"Yang kita minta untuk ditunda atau ditiadakan sementara waktu adalah acara resepsi pernikahan atau pelaksanaan acara adatnya. Karena kegiatan itu bisa dilaksanakan nanti jika situasi sudah memungkinkan," tandasnya.

Disinggung mengenai bagaimana dengan acara adat orang yang meninggal dunia? Daniel meminta masyarakat dengan cermat membedakannya.

Pelaksanaan adat upacara kematian, Kata Daniel juga harus tetap dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Satgas Covid Pematangsiantar.

Kebijakan pembatasan kegiatan pesta ini menurut Daniel, menyusul tingginya kasus pertambahan Covid-19 di Pematangsiantar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved