Breaking News:

Pansel Eselon II Pemprov Sumut Tetapkan Jadwal Persentasi dan Wawancara, Berlangsung Empat Hari

Adapun jumlah peserta yang berhak mengikuti tahapan tersebut yakni sebanyak 51 orang.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
TES psikologi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), di Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU) beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)/Eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara telah menetapkan jadwal tahapan presentasi makalah dan wawancara akan berlangsung selama 4 hari, yakni tangga 23-24 Juli 2021 dan 26-27 Juli 2021.

Hal itu sesuai dengan Pengumuman No 038/SJPTP/VII/2021 tertanggal 19 Juli 2021 yang ditandatangani Ketua Pansel, Afifi Lubis.

Pelaksanaan tahapan presentasi makalah dan wawancara peserta seleksi JPTP/Eselon II di Lingkungan Pemprov Sumut akan dilaksanakan di Ruang Rapat VII Kantor Gubernur Sumut lantai 8, Jalan Diponegoro Medan.

"Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," kata Afifi dalam pengumuman tersebut, Senin (19/7/2021).

Adapun jumlah peserta yang berhak mengikuti tahapan tersebut yakni sebanyak 51 orang berdasarkan Pengumuman No: 036/SJPTP/VII 2021 tanggal 15 Mei 2021 tentang Hasil Seleksi Ujian Tertulis dan Penulisan Makalah JPTP di Lingkungan Pemprov Sumut.

Baca juga: H-7 Penutupan Pendaftaran CPNS dan PPPK, BKD Medan Catat 5.543 Peserta Daftar Seleksi Administrasi

Ke-51 orang itu akan menjalani tahapan tersebut sesuai jadwal yang telah ditetapkan pansel.

Sebelumnya, Gubernur Sumur Edy Rahmayadi memastikan bahwa setiap seleksi terbuka JPTP/Eselon II yang dilaksankana Pemprov Sumut penilaian berlangsung objektif.

Menurut mantan Pangdam I Bukti Barisan, hal itu sudah menjadi komitmen dirinya dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah, selama keduanya memimpin Pemprov Sumut hingga 5 September 2023 mendatang.

"Bukan hanya kali ini saja dilakukan secara serius dan objektif, tapi ini seterusnya. Gubernur adalah user, siapapun di situ yang menjadikan terbaik, itulah yang digunakan gubernur. Begitu tak sesuai kriteria, kita ganti," tegas Edy beberapa waktu lalu.

Sementara itu dalam seleksi JPTP/Eselon II Pemprov Sumut ada lima jabatan yang dilelang secara terbuka. Kelimanya adalah Kepala Biro Umum, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. (ind/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved