Breaking News:

PDAM Tirtanadi Bagikan Air Bersih untuk Warga Jalan Rawe VII

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatra Utara membagikan air bersih kepada warga Jalan Lumba-lumba Raya

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN-MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara membagikan air bersih kepada warga Jalan Lumba-lumba Raya Blok D, Jalan Rawe VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, karena dari tadi pagi air tidak mengalir sama sekali, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatra Utara membagikan air bersih kepada warga Jalan Lumba-lumba Raya Blok D, Jalan Rawe VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, karena dari tadi pagi air tidak mengalir sama sekali, Selasa (20/7/2021).

Sekretaris PDAM Tirtanadi, Humarkar mengatakan, PDAM Tirtanadi akan membagikan air bersih sebanyak 7 mobil tangki kepada warga terdampak.

"Kita kirim nanti mobil tangki. Mobil tangki sudah bertabur di sana, ada 7 mobil tangki kita di sana sekarang untuk bagikan air bersih, khususnya ke masjid-masjid yang melakukan pemotongan hewan kurban. Sudah kita usahakan tadi 7 mobil tangki khusus untuk Medan Labuhan. Sudah bertabur di sana mungkin tinggal menunggu giliran saja," ujar Humarkar.

Pantauan Tribun-Medan, saat salah satu mobil tangki tiba di lokasi Jalan Lumba-lumba Raya Blok D, petugas langsung memberi informasi kepada warga untuk membagikan air bersih tersebut.

Warga pun satu persatu terlihat mendatangi mobil tangki tersebut dengan membawa beberapa ember. Warga mengantre untuk mendapat giliran mengambil air bersih.

Humarkar mengatakan, saat ini memang sedang ada kerusakan Jet Pump di Instalasi Martubung.

"Iya memang mati total, ada kerusakan kita di instalasi martubung, Jet Pump nya rusak, tapi sekarang lagi tahap pengerjaan," jelasnya.

Dikatakannya, meski waktu pengerjaan belum dapat dipastikan, ia berharap dan mengusahakan agar permasalahan Jet Pump tersebut bisa diselesaikan hari ini.

"Pengerjaannya tidak bisa kita prediksi tapi kita harapkan hari ini siap. Tapi walaupun hari ini siap, karena dia mati total mungkin besok pagilah baru normal itu," kata Humarkar.

Sebelumnya, dalam akun instagram PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatra Utara (Sumut), telah diinformasikan bahwa sedang terjadi gangguan pelayanan akibat penggantian Valve rusak di Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Martubung.

Akibat dari pengerjaan tersebut, gangguan pelayanan terjadi di beberapa lokasi, seperti Jalan Kolonel Yos Sudarso Komplek Griya Martubung, Jalan Rawe dan sekitarnya, Cabang Cemara dan sekitarnya, Cabang Medan Labuhan dan sekitarnya serta Cabang Belawan Kota dan sekitarnya

Berdasarkan wawancara Tribun-Medan dengan beberapa warga setempat, untuk lokasi Jalan Rawe VII ternyata mulai dari Griya 1, Griya 2 hingga Griya 3 Martubung, air PDAM tidak mengalir sama sekali.

(Cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved