Breaking News:

TEGAS, Pelanggar Prokes saat PPKM Darurat di Kota Medan Dihukum, Berikut Identitasnya

Para pelanggar protokol kesehatan (prokes) pada masa PPKM Darurat di Medan menjalani sidang tipiring secara dalam jaringan (daring)

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Sejumlah Pengusaha Pelanggar PPKM Darurat di Kota Medan mengikuti sidang tipiring dan mendapatkan sanksi tegas. Mereka dikenakan denda dan percobaan kurungan penjara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Para pelanggar protokol kesehatan (prokes) pada masa PPKM Darurat di Medan menjalani sidang tipiring secara dalam jaringan (daring), Senin (19/7/2021).

Hakim PN Medan Dr. Ulina Marbun memimpin persidangan dari Gedung PKK Kota Medan, sedangkan warga yang melanggar prokes mengikutinya dari polsek yang menaungi wilayah tempat terjadinya pelanggaran.

Seorang pengusaha warnet, Alfianus, warga Jalan Flamboyan Raya Lingkungan II, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan kedapatan tim Satgas Covid-19 mengoperasikan warnet. 

Dan, ia membiarkan pengunjung warnet tidak menggunakan masker. 

Kasus pelanggaran ini ditemukan pada 17 Juli 2021 lalu.

Sebelumnya, petugas sudah dua kali memberikan peringatan untuk pelanggaran yang sama.

Hakim Ulina Marbun pun menjatuhkan vonis kepada Alfianus denda sebesar Rp 300 ribu dan kurungan 2 hari, dengan masa percobaan 14 hari.

Alfianus yang mengikuti persidangan dari Polsek Sunggal ini terbukti melanggar Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Provsu.  

Persidangan tipiring secara daring ini juga harus dijalani Budi Median, warga Jalan Medan Area Selatan, Kelurahan Sukaramai I mengikuti persidangan daring ini dari Polsek Percut Sei Tuan.

Dia diadili karena tertangkap petugas tidak memakai masker saat melintas di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, Senin (19/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved