Breaking News:

Tips Sehat

Ternyata Kita Wajib Makan Timun Setelah Mengonsumsi Sate, Efeknya pada Tubuh Luar Biasa Banget

Nah, untuk yang sudah punya rencana, sebaiknya juga siapkan timun di rumah. Soalnya, timun ternyata wajib dimakan kalau kita makan sate.

Editor: Royandi Hutasoit
sajiansedap.grid.id
Sate adalah santapan wajib saat perayaan Idul Adha 

TRIBUN-MEDAN.com - Perayaan Hari Raya Idul Adha biasanya ditandai dengan ibadah Qurban atau menyembelih sapi/kambing dan dibagikan kepada warga lainnya. 

Salah satu menu wajib yang disuguhkan saat Perayaan Hari Raya Idul Adha adalah sate, jadi anda sudahkah berencana berpesta sate hari ini?

Nah, untuk yang sudah punya rencana, sebaiknya juga siapkan timun di rumah. Soalnya, timun ternyata wajib dimakan kalau kita makan sate.

Hal ini memang belum diketahui banyak orang. Tapi, makan timun sebenarnya bisa bawa perubahan luar biasa bagi tubuh, lo.

Yuk, sama sama kita cari tahu efek makan timun setelah mengonsumsi sate. Sate yang masaknya di atas bara api ini mempunyai risiko kesehatan bagi yang mengonsumsinya.

Ya, karena di bakar di atas bara panas juga api, apalagi jika daging satenya gosong, itu menjadi karsinogenik pada manusia dan bisa menjadi penyebab penyakit kanker.

Tapi jangan khawatir, kalau enak ya makan saja. Tidak perlu memusingkan karsinogenik. Sebab ada solusi mudahnya untuk hal tersebut.

Yaitu makan timun setelah mengonsumsi sate.

Tak hanya mentimun, tomat, bawang, apalagi bawang putih, juga bisa menetralisir racun penyebab kanker yang ada pada sate.

 

Karenanya mengapa setiap membeli sate, kita pasti akan disuguhi juga mentimun, tomat, dan bawang mentah, baik bawang merah ataupun bawang putih.

Pramusaji menyiapkan sate atau skewers yang belum dimasak, di Shao Kao, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Selasa (4/2/2020)
Pramusaji menyiapkan sate atau skewers yang belum dimasak, di Shao Kao, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Selasa (4/2/2020) (Tribun Medan/Aqmarul Akhyar)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved