Breaking News:

Update Penanganan Covid-19, Stok Oksigen di Kota Medan Masih Tercukupi

"Masih aman stok oksigen kita, karena itu berbanding lurus dengan tingkat BOR kita, karena BOR masih terkendali," ujar Mardohar, Selasa (20/7/2021). 

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO
KONDISI OKSIGEN DI MEDAN - Satu gudang penyimpanan oksigen di Medan. Terlihat tabung oksigen beragam ukuran siap di didistribusikan ke toko maupun Rumah Sakit. Medan (5/7/2021). (TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Persediaan oksigen di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Medan masih terkendali. 

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan. 

"Masih aman stok oksigen kita, karena itu berbanding lurus dengan tingkat BOR kita, karena BOR masih terkendali," ujar Mardohar, Selasa (20/7/2021). 

"Baik di RS maupun yang masih di toko ketersediannya sejauh ini masih aman. Karena sebenernya tabung oksigen itukan tidak hanya untuk pasien Covid-19 ya," tambahnya. 

Dikatakan Mardohar untuk mempertahankan kondisi ketersediaan tabung oksigen yang masih aman ini, ia meminta agar warga Kota Medan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Yang terpenting sebenarnya mencegah daripada mengobati. Tabung oksigen itukan termasuk treatment. Kita memang tentu ingin treatment itu yang sebaik-baiknya, tapi kalau bisa jangan lah sampai ke situ," tutur dia. 

Ia menuturkan saat ini memang positivity rate di Kota Medan cenderung meningkat. Namun, kata Mardohar, peningkatan ini juga sebanding dengan jumlah yang sembuh. 

"Karena saat PPKM darurat ini testing kita semakin meningkat, memang itu yang menjadi target kita, ada angka tertentu yang harus dicapai untuk testing. Makanya angka positif juga meningkat," katanya. 

Sebelumnya, Wali Kota Bobby Nasution menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Kota Medan masih cukup terkendali.

Di mana berdasarkan data, dalam dua hari terakhir angka bed occupancy rate (BOR) Kota Medan terjadi peningkatan yakni berada di 63 Persen. Peningkatan ini tidak signifikan dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved