Breaking News:

News Video

Warga Jalan Rawe VII Tetap Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban Walau Kesulitan Air Bersih

Pemotongan hewan kurban dilakukan di Masjid Nasuha Taqwa Jalan Rawe VII Lingkungan X.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Bertepatan Hari Raya Idul Adha 1422 Hijriah, warga Jalan Rawe VII Lingkungan X, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban ditengah matinya air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Pemotongan hewan kurban dilakukan di Masjid Nasuha Taqwa Jalan Rawe VII Lingkungan X.

Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nasuha Taqwa sekaligus ketua pemotongan hewan kurban, Hj Abdul Khadir mengatakan, air PDAM tidak mengalir sama sekali mulai pukul 06.00 WIB tadi pagi.

"Airnya mati sekitar jam 6 pagi tadi. Sepertinya Jalan Rawe VII ini mati semua airnya, tapi daerah ujung sana belum tahu juga. Yang jelas untuk lingkungan X ini mati semua airnya," ujar Abdul, Selasa (20/7/2021).

Meski demikian, ia mengaku tidak mengalami kendala dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban.

"Sejauh ini enggak ada kendala, karena kami di Masjid ini pakai sumut bor. Cuma yang kasihan kan masyarakat lain yang tidak punya sumur bor, mau ambil air dari mana mereka kalau enggak jalan airnya," katanya.

Abdul mengaku sampai saat ini dirinya belum mengetahui penyebab matinya air PDAM tersebut.

"Kita belum tahu rusaknya karena apa, kita pun di sini saja dari tadi motong-motong," ucapnya.

Pengurus BKM Nasuha Taqwa ini berharap pihak dari PDAM Tirtanadi bisa secepatnya memperbaiki jika memang ada kerusakan agar warga bisa kembali menikmati air bersih.

"Kalau bisa jangan sampai mati, masalahnya ini kan untuk masyarakat, apalagi di sini untuk masjid seperti ini masa airnya mati. Kalau kita tidak pakai sumur bor, sengsara lah kita enggak ada air di sini.

Dan ini pun pas hari raya pula matinya, kan gak baik jadinya. Maunya kalaupun ada yang rusak, secepatnya lah diperbaiki," harapnya.

Ia menambahkan, salat berjamaah hari raya Idul Adha di Masjid Nasuha Taqwa tetap dilakukan, namun tetap dengan prokes yang ketat.

Pemotongan hewan kurban dilakukan mulai pukul 10.00 WIB tadi pagi. Hingga pukul 15.30 WIB warga terlihat sudah selesai memotong hewan kurban dan hendak memasukkan potongan daging tersebut ke dalam sebuah plastik, yang nantinya akan dibagikan kepada warga setempat.

(Cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved