Breaking News:

3 Kios Dibakar dan 5 Ruko Hancur Dijarah Warga Saat Tawuran Antar-kampung di Belawan

Plt Sekcam Belawan, Robby membeberkan bahwa 3 kios yang hangus terbakar tersebut berada di Lingkungan I dan XIII Kelurahan Belawan Bahari. 

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Royandi Hutasoit
HO
Petugas kepolisian turun ke lokasi bentrokan di kawasan Belawan, Selasa (20/7/2021) malam. Satu unit gereja nyaris dibakar.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Aksi tawuran anarkis di Medan Belawan antara warga kampung Panah Hijau vs Pekan Labuhan menyebabkan 3 kios terbakar dan 4 ruko rusak parah akibat lemparan batu. 

Kondisi terkini di lokasi tawuran anarkis di Jalan Medan Belawan Km 20,5 Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan penuh dengan bebatuan dan pecahan kaca. 

Plt Sekcam Belawan, Robby membeberkan bahwa 3 kios yang hangus terbakar tersebut berada di Lingkungan I dan XIII Kelurahan Belawan Bahari. 

"Yang terbakar kios tempel ban yang di pinggir jalan itu lalu kios makanan itu di Lingkungan 13, satu lagi kios di Lingkungan 1 kebakar juga," bebernya, Rabu (21/7/2021). 

Sementara, untuk rumah toko yang dirusak akibat dilempar batu total ada 5 bangunan. Bahkan, tak hanya dirusak, Robby menjelaskan bahwa Ruko tersebut juga dijarah oleh para warga. 

"Kios lah yang terbakar tapi ada juga rumah warga yang rusak. Yang rusak sekitar 4 rumah warga di Lingkungan 13, limalah sama yang warga Lingkungan 1. Rumah yang dirusak juga dijarah," tuturnya. 

Terkait alat yang digunakan untuk membakar, Robby menerangkan bahwa ada bekas botol seperti bom molotov berserakan di lokasi kios yang terbakar. 

"Itu kita tidak tahu soalnya kita semalam itu macam-macam dilempar, saya juga di lokasi. Botol ada, tapi kita juga kurang tahu soalnya terjadi kebakaran itu penyebabnya dilempar botol molotov itu mungkin saja terjadi," bebernya.

Ia menjelaskan bahwa memang sempat terjadi pelemparan baik menggunakan batu maupun botol di lokasi namun tidak terbakar.

"Rumah ibadah tidak ada terbakar. Kayaknya ada dilempar batu di rumah ibadah, di mesjid saya rasa tidak ada," cetusnya. 

(vic/tribunmedan.com) 
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved