Breaking News:

News Video

Diketahui Ada Staf Yang Terpapar Covid-19, Sejumlah Kantor di Toba Disemprotkan Disinfektan

Setelah seorang staf yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Toba terpapar Covid-19, sejumlah kantor yang berdekatan di disemprot disinfektan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ade Saputra

Diketahui Ada Staf Yang Terpapar Covid-19, Sejumlah Kantor di Toba Disemprotkan Disinfektan

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBA - Setelah diketahui ada seorang staf yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Toba terpapar Covid-19, sejumlah kantor yang berdekatan di disemprot disinfektan pada Rabu (21/7/2021).

Dari penuturan Kadis Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak, yang terkonfirmasi positif tersebut tengah menjalani isolasi mandiri. Ia juga tidak menyebutkan yang terkonfirmasi positif tersebut bertugas di dinas mana.

Setidaknya ada empat dinas pemkab Toba yang berdekatan di kawasan tersebut, yakni: Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), dan Dinas PMD.

"Terkait penyemprotan pada hari ini yang dilaksanakan di beberapa kantor di areal kita ini karena ada salah seorang dari staf yang terpapar Covid-19 dan beliau itu sedang menjalani isolasi mandiri," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak pada Rabu (21/7/2021).

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Dan untuk menghindari penyebaran virus ini, kita minta BPBD untuk melakukan penyemprotan dan langsung mereka respon," tuturnya.

Dalam penyemprotan tersebut, sejumlah petugas dari BPBD Kabupaten Toba langsung sigap mengambil posisi dan berbagi untuk menyemprotkan disinfektan untuk empat dinas tersebut.

"Hal ini dilakukan penyemprotan disinfektan untuk Dinas Ketapang, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo dan Dinas PMD," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kesigapan menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Itu sangat situasional. Bila ada keraguan, maka semua kantor-kantor akan disemprotkan disinfektan," sambungnya.

Pihaknya juga meminta agar informasi yang terpapar Covid-19 segera disampaikan agar proses penyemprotan dan tracing segera dilakukan.

"Dan kita langsung koordinasi dengan BPBD," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved