Breaking News:

News Video

Divonis 18 Tahun Penjara Wanita Pembunuh Istri Mantan Sekda Teringat Anak di Rumah

Rohayani yang biasa dipanggil Gea tega menghilangkan nyawa ibu indekosnya Riamsa Br Nainggolan karena dendam. Rohayani merasa kecewa dengan sikap

Penulis: Alija Magribi | Editor: heryanto

Divonis 18 Tahun Penjara Wanita Pembunuh Istri Mantan Sekda Teringat Anak di Rumah

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Pematangsiantar Firdaus Raja Maholi Maha menuntut pembunuh istri mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar dengan pidana penjara selama 18 tahun. Putusan ini sontak mengagetkan terdakwa Rohayani Br Purba alias Gea.

Raja dalam tuntutannya mengatakan perbuatan Rohayani telah menghilangkan nyawa seseorang dan menimbulkan luka yang berat bagi keluarga yang ditinggalkan.

Pada sidang tuntutan, Rabu (21/7/2021) ini, Rohayani dianggap melakukan tindak pidana pembunuhanan sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 339 KUHPidana.

"Memohon supaya majelis hakim dalam perkara ini menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 18 tahun," ujar Firdaus.

Terhadap tuntutan itu, Rohayani yang diberikan kesempatan menyampaikan pembelaan mengaku memohon ampun kepada Tuhan dan keluarga korban. Ia juga memohon Majelis Hakim Pengadilan Negeri yang dipimpin Derman Nababan memberikan putusan yang seringan-ringannya lantaran khilaf melakukan pembunuhan.

"Anak saya masih ada menunggu di rumah," ujar Rohayani dengan nada bergetar.

Rohayani yang biasa dipanggil Gea tega menghilangkan nyawa ibu indekosnya Riamsa Br Nainggolan karena dendam. Rohayani merasa kecewa dengan sikap Riamsa saat meminta uang kos dengan cara mempermalukan di depan umum dan marah-marah.

Aksi pembunuhanan itu dilakukan Rohayani pada Sabtu (27/2/2021) mala. sekira pukul 20.00 WIB. Ia membunuh Riamsa Nainggolan dengan menggunakan sebilah pisau sehingga pada wajah dan tubuh korban ditemukan beberapa luka robek.

Rohayani sendiri ditangkap saat berada di sebuah rumah makan di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Medan Petisah, Kota Medan Petisah, pada Selasa (2/3/2021) lalu. Rohayani adalah penyewa kamar indekos milik korban Riamsa Nainggolan.

Perlu diketahui, korban Riamsa Nainggolan sendiri merupakan istri Mantan Sekda Kota Pematangsiantar (Alm) Tagor Batubara.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved