Breaking News:

News Video

Harap Sabar, Penyekatan Jalan Diperpanjang Sampai Awal Bulan Depan

Kasubdid Gakkum Ditlantas Polda Sumut, AKBP Endang, mengatakan penyekatan yang awalnya berlaku pada 12-20 Juli kini diperpanjang sampai 2 Agustus 2021

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Ade Saputra

Harap Sabar, Penyekatan Jalan Diperpanjang Sampai Awal Bulan Depan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Penyekatan jalan di Kota Medan masih berjalan sampai hari ini. Terlihat di pos penyekatan yang berada di Jalan Brigjen Zein Hamid, atau Jalan besar Delitua petugas masih berjaga di lokasi.

Kasubdid Gakkum Ditlantas Polda Sumut, AKBP Endang, mengatakan penyekatan yang awalnya hanya berlaku pada 12-20 Juli kini diperpanjang sampai dengan 2 Agustus 2021.

Endang menyebutkan, hal tersebut sesuai dengan surat perintah yang diterima petugas dari Polrestabes Medan soal perpanjangan tersebut.

"Namun kemudian ada perintah pimpinan diperpanjang sampai awal Agustus. Itu sampai tanggal 2 Agustus," kata Kasubdid Gakkum Ditlantas Polda Sumut, AKBP Endang yang berada di pos penyekatan Jalan Besar Delitua. Rabu (21/7/2021).

Sementara itu untuk proses penyekatan belum ada perubahan.

Endang menyebutkan masih sesuai aturan dimana sektor krittikal dan esensial yang menjadi prioritas melewati pos penyekatan.

Meski demikian, metode penyekatan bisa saja berubah tergantung keputusan pemerintah ataupun atasan.

Untuk jam operasional juga masih berlaku seperti sebelumnya, yakni dari pukul 07:00 WIB sampai pukul 24:00 WIB.

"Untuk sementara proses penyekatan tidak ada perubahan. Kita tetep berpedoman kepada yang kritikal di prioritaskan dan yang esensial," katanya.

Pantauan dari jalan Brigjen Zein Hamid menuju Jalan Sudirman terlihat juga penyekatan di jalan Brigjen Katamso simpang alfalah dan Jalan Juanda. Terlihat beberapa petugas gabungan menjaga waterblock agar tidak dilalui kendaraan dari arah Brigjen Katamso menuju Simpang Juanda.

Di simpang Juanda, petugas menjaga trotoar agar tidak ada pengendara yang memutar balik melalui trotoar.

(cr25/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved