Breaking News:

Kabar PPKM Darurat di Medan Diperpanjang, Berikut Penjelasan Pemko Medan

Pemko Medan memberikan jawaban terkait wacana perpanjangan PPKM Darurat di Kota Medan

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pedagang kopi berjualan keliling kepada warga yang melintas di kawasan Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (17/7/2021). Aksi tersebut merupakan bentuk protes terkait aturan PPKM darurat di Kota Medan, karena dinilai merugikan para penjual kopi. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan sejatinya BERAKHIR 20 Juli 2021 kemarin.

Ada kabar, bahwa PPKM Darurat di Medan diperpanjang.

Terkait wacana PPKM Darurat di Medan diperpanjang, Pemko Medan belum dapat memastikan kabar itu. 

Baca juga: Harusnya Nikah 23 Juli, Rangkaian Acara Rizky Billar dan Lesti Ditunda karena PPKM Darurat

"Kalau berdasarkan surat edaran Wali Kota Medan No.4432/6134, PPKM Darurat berlaku mulai dari 12 Juli sampai hari ini (kemarin), tanggal 20 Juli,"

"Apakah PPKM Darurat diperpanjang, apakah besok kita masih PPKM Darurat atau tidak, Pemko Medan masih menunggu," jawab Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Arrahman Pane, Selasa (20/7/2021).

Dikatakan Arrahman, Pemko Medan masih menunggu arahan berupa instruksi melalui Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) terkait hal itu.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang sampai 25 Juli, Presiden Jokowi Beber Guyuran Bansos dan Paket Obat

Namun hingga kemarin, Pemko Medan belum menerima SE dari Pemprov Sumut terkait diperpanjang atau tidak nya masa PPKM Darurat di Kota Medan.

"Kalau SE nya sudah kita terima, baru Pemko Medan bisa ditindaklanjuti dengan Surat Edaran dari Wali Kota,"

"Sama halnya dengan SE (Wali Kota Medan) tentang PPKM Darurat yang sampai hari ini masih berlaku, itu kan merupakan tindaklanjut dari SE Gubsu (No.188.54/28/INST/2021)," jelas Arrahman.

Baca juga: PPKM Darurat Di Medan Diperpanjang, Adzkia Grub Keliling Bagikan 3 Ton Beras

Untuk itu, lanjut Arrahman, pihaknya masih menunggu arahan berupa SE tersebut dari Pemerintah Provinsi, terkait diperpanjang masa PPKM Darurat di Kota Medan atau tidak.

"Mungkin besok (hari ini)  ada keputusannya apakah kita lanjut PPKM Darurat atau tidak, termasuk bagaimana teknisnya dan lain-lain," ungkapnya.(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved