Breaking News:

Kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir Tambah 34 Kasus, Kini Totalnya 895 Kasus

Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara menuturkan bahwa hingga Selasa (20/7/2021), pasien  Covid-19 yang sembuh sebanyak 40 sembuh

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun-Medan.com/IST
Bupati Samosir Vandiko Gultom sidak di RSUD Hadrianus Sinaga pada Senin (7/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Data perkembangan Covid-19 yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir memperlihatkan adanya pertambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 34 orang. 

Terkait hal ini, Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara menuturkan bahwa hingga Selasa (20/7/2021), pasien  Covid-19 yang sembuh sebanyak 40 sembuh. Dari data tersebut, kumulatif konfirmasi positif sebanyak 895 kasus. 

"Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir bersyukur atas kesembuhan 40 orang pada hari ini dan kiranya peningkatan angka sembuh ini terjadi beberapa hari ke depan sebagai akumulasi isolasi mandiri dan atau perawatan di RSUD dr Hadrianus Pangururan," ujar Kadis Kominfo Rohani Bakkara saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Rabu (21/7/2021). 

Ia juga menyampaikan bahwa Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir tetap melakukan pengetatan penjagaan pada Posko pintu masuk jalur darat dan danau selama PPKM berbasis mikro.

"Selain itu, pelaksanaan adat istiadat atau pesta ditiadakan mulai tanggal 21 sampai dengan 31 Juli 2021," terangnya. 

Tambahnya, konsistensi pelaksanaan kedua hal ini diyakini dapat melandaikan angka konfirmasi positif harian ditambah peningkatan disiplin masyarakat memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Ia mengutarakan bahwa bila dibandingkan dengan Senin (19/7/2021), angka konfirmasi positif tambah 10 orang menjadi 34 kasus. 

"Ini berarti potensi tertular ketika melakukan kegiatan masih tinggi. Oleh karena itu, mari tetap meningkatkan kehati-hatian kita dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan konsisten," tuturnya. 

"Kehati-hatian dan kepatuhan ini akan memberi dukungan  penuh kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir dalam upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19," sambungnya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap berkontribusi aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Samosir

"Mari tetap doakan para pemimpin kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dalam memimpin Kabupaten Samosir selama masa pandemi Covid-19 ini," terangnya. 

"Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir juga tetap mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan warga yang terkonfirmasi positif agar memperoleh kesembuhan melalui isolasi mandiri dan/atau menjalani perawatan," sambungnya. 

Berikut Data Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Samosir pada Selasa (20/7/2021) dengan rincian 34 kasus baru dan 40 sembuh, dan kumulatif konfirmasi positif menjadi 895 kasus.

Maka bila dijumlahkan yang konfirmasi positif Cocid-19, Suspek, dan Probable akan berjumlah 902 orang.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved