Breaking News:

Pemain Terbaik NBA 2021 Giannis Antetokounmpo, Dulu Jual Gantungan Kunci dan DVD di Jalanan

Kesuksesan Giannis menjadi inspirasi karena ia sempat mengalami masa-masa sulit dan menjadi penjual aksesories untuk bertahan hidup di jalanan Athena.

Editor: Liston Damanik
Barry Gossage / NBAE / Getty Images / Getty Images via AFP
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, memegang trofi MVP Award dan Larry O'Brien Trophy setelah mengalahkan Phoenix Suns di Game Enam yang membawa mereka memenangkan Final NBA 2021, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - MILWAUKEE - Giannis Antetokounmpo menjalani musim yang luar biasa dengan Milwaukee Bucks. Selain menjadi juara NBA tahun ini, Giannis juga dinobatkan sebagai pemain terbaik (most valuable player/MVP).

Kesuksesan Giannis menjadi inspirasi karena ia sempat mengalami masa-masa sulit dan menjadi penjual aksesories untuk bertahan hidup di jalanan Kota Athena.

Lahir di Yunani dari orang tua berkebangsaan Nigeria pada tahun 1994, Giannis kecil pernah bekerja sebagai penjual jalanan di Athena untuk membantu keluarganya memenuhi kebutuhan hidup.

"Kami menjual banyak barang berbeda; jam tangan, tas tangan, kacamata hitam, gantungan kunci, CD, DVD," kata Giannis kepada BBC.

"Saya luar biasa dalam hal itu. Tanya saja pada kakak-kakak saya. Saya menjual barang-barang dan lincah. Saya jelas salah satu yang terbaik, karena saya suka melakukannya dan saya senang menghabiskan waktu bersama ibu saya."

"Latar belakang sebagai seorang anak penjual jalanan adalah tempat etos kerja saya dulu berasal. Saya melihat orang tua saya setiap hari bekerja keras untuk menafkahi kami, itu tidak dapat dipercaya dan telah melekat pada saya sepanjang hidup saya.

Sekarang, dia telah memenangkan trofi juara NBA. Dan meraih trofi MVP Finals, menjadi pemain pertama sejak Bob Pettit 60 tahun lalu yang mencetak 50 poin dalam pertandingan NBA Finals.

MVP NBA dua kali itu telah berbicara panjang lebar tentang perjuangan yang dia dan keluarganya alami di Yunani, dengan keluarganya sering mengalami masalah dengan kekurangan dokumen yang tepat.

Giannis Antetokounmpo dihadang Jae Crowder dari Phoenix Suns pada Game Enam Final NBA di Fiserv Forum, Rabu (21/7/2021).
Giannis Antetokounmpo dihadang Jae Crowder dari Phoenix Suns pada Game Enam Final NBA di Fiserv Forum, Rabu (21/7/2021). (JONATHAN DANIEL / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Dia dan saudara-saudaranya, Francis, Thanasis, Kostas dan Alex akan menjual pernak-pernik di jalan untuk membantu keluarga.

Pada tahun 2007, ia mulai bermain basket dan menarik perhatian pencari bakat dengan penampilannya di Zografou Indoor Hall.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved