Breaking News:

News Video

Sepi Pengunjung di Masa Pandemi, Pelaku Usaha di Pantai Bulbul Menjerit

Pengunjung sepi ke destinasi wisata Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba ini membuat pelaku usaha menjerit.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ade Saputra

Sepi Pengunjung di Masa Pandemi, Pelaku Usaha di Pantai Bulbul Menjerit

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBA - Pengunjung sepi ke destinasi wisata Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba ini membuat pelaku usaha menjerit.

Pasalnya, mereka berharap dan pendapatannya bergantung pada kunjungan para wisatawan.

"Maka sekarang, pelaku-pelaku wisata yang ada di Lumban Bulbul ini sangat menjerit, menjerit. Sebab 80 persen berharap pada kunjungan wisatawan," ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata sekaligus pelaku usaha di Pantai Bulbul, Balige pada Rabu (21/7/2021).

Bahkan, dirinya merasa prihatin melihat kondisi yang dialami para pelaku usaha di kawasan tersebut.

"Saya sangat prihatin akibat situasi Covid-19 ini yang menimpa negara kita, secara khusus Kabupaten Toba. Sejak Covid-19 merebak, dampaknya itu sangat-sangat berpengaruh di daerah wisata, apalagi secara khusus di Pantai Pasir Putih Lumban Bulbul ini," sambungnya.

Menurutnya, selain peraturan Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Toba, menaiknya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba, secara khusus di Kecamatan Balige memengaruhi kedatangan para pengunjung.

"Akibat Covid-19, pendapatan prlaku usaha yang ada di sini menurun drastis. Apalagi di tahun 2021 ini, karena menurut gugus Kabupaten bahwa kasus Covid-19 menaik, secara khusus di Kecamatan Balige," sambungnya.

Ia menyampaikan bahwa penurunan pendapatan pelaku usaha menurun hingga 90 persen.

"Akibatnya, pengunjung yang akan datang ke sini merasa ragu datang. Apalagi beberapa minggu lalu itu, sejak PPKM diberlakukan di Kabupaten Toba, bisa dikatakan 90 persen sangat anjlok," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved