Breaking News:

News Video

Tawuran Antar Pemuda di Belawan, Satu Keluarga di Dalam Gereja Nyaris Terpanggang

Seorang penjaga Gereja, Rahmi Tampubolon menceritakan kejadian mencekam itu terjadi begitu saja. Makam itu terdapat tujuh orang yang berada di dalam

Penulis: Fredy Santoso | Editor: heryanto

Tawuran Antar Pemuda di Belawan, Satu Keluarga di Dalam Gereja Nyaris Terpanggang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bentrokan antar pemuda kampung terjadi di Jalan Medan Belawan Km 20,5 Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, pada Selasa (20/7/2021) malam sekitar pukul 23:30: WIB.

Dalam bentrokan tersebut, sebuah Gereja yang berada di Jalan Pardamean nyaris hangus terbakar lantaran dilempar benda yang diduga bom molotov.

Saat kejadian, satu keluarga yang berada di dalam pun nyaris terpanggang jika tak segera memadamkan api.

Seorang penjaga Gereja, Rahmi Tampubolon menceritakan kejadian mencekam itu terjadi begitu saja. Makam itu terdapat tujuh orang yang berada di dalam gereja termasuk dua anak bayi berumur satu tahun.

Saat itu ia yang berada di dalam bersama keluarganya kaget mendengar suara ledakan. Sang suami, yang curiga ada sesuatu langsung keluar dan melihat api sudah berkobar tepat di depan pintu Gereja. Saat itu, api hampir membakar bangunan.

Namun beruntung, sang suami berhasil memadamkan api yang dilemparkan menggunakan botol yang berisi bensin menggunakan selang air yang berada di depan Gereja.

"Saya di dalam gereja. Tiba-tiba anak perempuan saya menjerit 'Mak, api, api' katanya. Habis itu langsung kami ambil air kami siram," Kata Penjaga Gereja Pentakosta, di Jalan Pardamean, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan. Rabu (21/7/2021).

Rahmi melanjutkan, Gereja bukan saja dilempari bom molotov, namun juga dilempar benda yang diduga gas air mata.

Saat itu matanya terapa perih lantaran asap yang dikeluarkan benda tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved