Breaking News:

Buah Naga

TERNYATA Kulit Buah Naga Merah Bisa Diolah Jadi Teh, Ampuh Cegah Kanker

Kandungan antioksidan dalam buah naga merah bermanfaat memperlambat proses penuaan sel, sehingga kulit selalu sehat, segar dan terlihat awet muda.

Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan / HO
TERNYATA Kulit Buah Naga Merah Bisa Diolah Jadi Teh 

TRIBUN-MEDAN.com - Siapa yang tidak kenal dengan kepopuleran buah naga? Banyak sekali manfaat buah naga merah yang dipercaya memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, dengan rasa yang lezat dan bentuknya yang unik, buah naga merah menjadi salah satu buah yang disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Cara mengolah buah naga merah pun sangatlah mudah. Seringkali Ibu mengonsumsi buah naga merah secara langsung atau dijadikan sebagai jus yang menyegarkan.

Namun tak hanya bisa dijadikan jus atau dikonsumsi secara langsung saja, ternyata masih banyak cara untuk mengolah buah naga agar lebih optimal dalam mendapatkan manfaatnya. 

Masker

Untuk Ibu yang aktif dan sering beraktivitas di luar rumah, sebaiknya lakukan perawatan rutin untuk kulit wajah dengan memanfaatkan khasiat buah naga merah sebagai masker.

Buah naga merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bermanfaat untuk menjaga kulit dari bahaya radikal bebas yang mengakibatkan penuaan dini.

Mengolah manfaat buah naga merah sebagai masker ini cukup mudah caranya. Ibu cukup haluskan buah naga merah dengan ditumbuk atau diblender sampai halus lembut.

Setelah itu, beri campuran yoghurt atau susu murni sebanyak satu sendok makan, sambil diaduk rata.

Kemudian aplikasikan masker buah naga merah tersebut pada kulit wajah dan leher secara merata. Diamkan selama beberapa menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved