Breaking News:

News Video

Wagub Ijeck Serahkan Hadiah Pemenang Sayembara Desain Pengembangan Arsitektur Masjid Al Musannif

Ijeck mengatakan kegiatan sayembara desain Masjid Al-Musannif ini merupakan pertama kali digelar oleh Yayasan Haji Anif dalam rangka menjaga

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: heryanto

Wagub Ijeck Serahkan Hadiah Pemenang Sayembara Desain Pengembangan Arsitektur Masjid Al Musannif

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck yang juga Ketua Yayasan Haji Anif menyerahkan hadiah sayembara Desain Pengembangan Arsitektur Masjid Al-Musannif, Rabu (21/7/2021).

Ijeck mengatakan kegiatan sayembara desain Masjid Al-Musannif ini merupakan pertama kali digelar oleh Yayasan Haji Anif dalam rangka menjaga krativitas para arsitektur di tengah pandemi covid-19.

Sebelumnya setiap H Anif berulang tahun, Yayasan H Anif selalu menggelar MTQ.

"Tahun ini ulang tahun ke-82, biasanya kami menggelar MTQ. Kali ini sayembara desain masjid. Kita inginkan adalah bagaimana anak-anak bangsa kita yang punya kreativitas sebagai arsitek bisa bangkit semangatnya di suasana pandemi covid-19 ini," kata Ijeck, di Rumah Dinas Wagub, Jalan Tengku Daud, Medan, Rabu.

Terlebih dalam suasana pandemi yang melanda Indonesia, Yayasan Haji Anif ingin menggelar sebuah kegiatan yang tetap bisa diikuti banyak peserta.

Maka muncul ide sayembara tersebut. Ada tiga jenis sayembara yakni sayembara desain proyek pengembangan Masjid Al Musannif, Sayembara desain untuk pembangunan 99 masjid dan terakhir sayembara desain Mihrab Masjid Al-Musannif.

"Alhamdulillah, peserta yang hadir bukan hanya dari Sumut saja, bahkan nasional. Dan cukup banyak antusiasnya. Ada lebih 90 peserta untuk desain pengembangan Masjid Al Musannif. Kedua sayembara desain untuk pembangunan 99 masjid. Ketiga desain mihrab Masjid Al Musannif," ungkapnya.

"Semuanya itu beberapa daerah ikut hadir. Dan hasilnya sudah semua final. Sudah kami umumkan semuanya dan sudah kami serahkan hadiahnya," tambahnya.

Dan untuk mendukung kegiatan sayembara tersebut, Yayasan Haji Anif meminta dukungan dari Departemen Arsitektur Universitas Sumatera Utara (USU).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved