Breaking News:

37 Warga Tuna Rungu di Medan Jalani Vaksinasi Covid-19 Bersama BUMN

Puluhan Warga Rungu melakukan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Eks Bandara Polonia, Kamis (22/7/2021). 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Suasana warga tuna rungu sedang melakukan tahapan registrasi untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Eks Bandara Polonia, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan Warga Rungu melakukan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Eks Bandara Polonia, Kamis (22/7/2021). 

"Untuk saat ini ada 37 orang tuna rungu yang akan divaksin Covid-19. Sebenarnya pemulung juga ada 63 orang tapi sudah siap," kata Pembina Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Sutrisno Pangaribuan. 

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi terhadap tuna rungu ini sebagai upaya mempercepat terbentuknya Herd Immunity. 

Amatan Tribun Medan, puluhan warga Tuna Rungu terlihat bahagia untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini.  Dalam proses registrasi pun mereka tampak antusias untuk mengisi setiap lembar yang diberikan petugas. 

Tampak mereka berkomunikasi dengan bahasa isyarat untuk saling bertegur sapa dengan para petugas untuk mengisi form yang diberikan. 

Berkas - berkas yang harus mereka siapkan setidaknya ada foto copy KTP, mengisi kartu vaksin, mengisi lembar kendali, dan surat persetujuan untuk divaksin Covid-19.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk melakukan vaksinasi tersebut. 

Mulai dari tahapan registrasi, assesmen, pemeriksaan kesehatan tubuh, disuntik vaksin Covid-19 ruangan observasi nunggu sampai 5 - 15 menit. 

Jika tidak menunjukkan gejala apa pun, warga tuna rungu itu baru diperbolehkan pulang. 

Ada dua ratusan tenaga kesehatan yang tersedia di ruangan vaksinasi tersebut. Selain itu juga telah tersedia mini ICU kalau ada warga yang mendapatkan gejala setelah disuntik vaksin Covid-19. 

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved