Breaking News:

Buah Naga

8 Tips Memilih Buah Naga yang Baik, Jangan Sampai Salah Pilih

Namun supaya mendapatkan buah naga yang baik dan segar diperlukan tips khusus. Tips ini tidak susah, namun dibutuhkan ketelitian.

Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pembudidaya buah naga menunjukkan daging buah naga yang sudah matang di kebun buah naga yang terletak di Desa Matang, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (18/7/2015) pagi. Budi daya buah naga di Kabupaten Sambas mengalami peningkatan, perbuahnya bisa mencapai delapan ons dengan kualitas A yang dijual Rp15 ribu per kilogramnya. Namun, untuk pemasarannya sendiri masih terkendala akses transportas sehingga susah untuk dijual ke kota-kota besar di Kalimantan Barat. 

TRIBUN-MEDAN.com - Buah Naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan banyak disukai karena rasanya yang enak, unik dan memberikan sensasi kesegaran.

Sensasi segar inilah yang membuat masyarakat suka mengonsumsi buah naga. Ada yang mengolahnya menjadi jus, es buah dan bahkan dikonsumsi secara langsung.

Namun supaya mendapatkan buah naga yang baik dan segar diperlukan tips khusus. Tips ini tidak susah, namun dibutuhkan ketelitian saat memilih buah naganya.

Berikut tips memilih buah naga yang baik.

1. Periksalah Bagian Kulit Luarnya

Tips pertama yang mesti dilakukan adalah dengan memeriksa bagian kulit luarnya.

Pastikan apakah kulitnya pink merah, serta tekstur kulitnya mulus. Pastikan pula apakah warna buahnya merata di semua sisi buah naga ataupun tidak.

Buah naga yang bagus dan manis biasanya punya warna pink merah yang merata di setiap bagian kulitnya.

2. Tekanlah Bagian Batang Buahnya

Selain kulit buah, bagian batangnya pun juga mesti diperhatikan. Caranya, dengan menekan bagian batang tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved