Breaking News:

Atlet Biliar Sumut Marlondo Yakin Bawa Medali Emas PON Papua: Semua Atlet Terganggu Latihannya

Atlet billiar Sumatera Utara untuk PON Papua, Marlando Sihombing, menilai PPKM di Kota Medan cukup mengganggu proses latihan yang ia lakoni.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pebiliar putra asal Kab Dairi Marlando Sihombing menunjukkan dua medali emas cabor Biliar di ajang Porprovsu 2019, di POBSI Sumatera Utara, Medan, Jumat (28/6/2019). Marlando berhasil meraih emas dengan kemenangan 117-90 atas pebiliar Jaka Kurniawan asal Kota Binjai dalam nomor english billiard. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet billiar Sumatera Utara untuk PON Papua, Marlando Sihombing, menilai PPKM di Kota Medan cukup mengganggu proses latihan yang ia lakoni. Namun, meski begitu, ia tetap optimis dengan target meraih medali emas pada ajang itu.

Hal itu bukan tanpa alasan. Ia menjelaskan, keadaan PPKM yang tidak hanya diterapkan di Kota Medan, merupakan faktor yang juga dirasakan oleh atlet dari daerah lain.

"Kita tetap yakin bisa tampil maksimal. Walaupun PPKM ini agak mengganggu. Kan bukan Medan saja yang merasakan, semua daerah juga PPKM. Pastinya persiapan mereka juga gak maksimal," ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis (22/7/2021) sore.

Sambungnya, jelang dua bulan lagi pelaksanaan PON Papua, ia tetap lakoni latihan rutin. Proses itu ia laksanakan dengan skala yang disesuaikan dengan kebijakan PPKM di Kota Medan.

Selain itu, akunya, setiap hari ia juga berusaha mengolah mindset positif. Karena menurutnya, bermain Billiar itu bukan cuma perkara teknik, dan fisik, tapi juga fikiran dan mental.

"Kita juga perlu konsentrasi yang tinggi untuk menuntaskan setiap game," ucapnya.

Diketahui, untuk PON Papua nanti, ia bermain di dua nomor, yaitu pada cabang olahraga (cabor) billiar nomor English Billiard Single 250 point dan English Biliard Single Frame 100 point.

Disinggung mengenai saingan terberat saat PON Papua nanti, peraih medali emas cabor yang sama pada PON 19 Jawa Barat ini mengungkap, ia mewaspadai atlet-atlet Billiar asal Jakarta.

Namun, ia mengaku tetap optimis karena berdasarkan pengalamannya, Lando masih unggul dibanding atlet-atlet yang berasal dari Jakarta tersebut. Lando menargetkan, akan membawa pulang medali emas pada PON Papua nanti.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved