Breaking News:

News Video

Jalan Rusak dan Dipenuhi Debu, Omset Pedagang Ini Turun 70 Persen

Dikatakannya, pendapatannya turun hingga 70 persen akibat banyaknya debu yang masuk ke tempat jualannya.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Ade Saputra

Jalan Rusak dan Dipenuhi Debu, Omset Pedagang Ini Turun 70 Persen

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Seorang pedagang sandal, sepatu dan tas di Jalan Pancing 1, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Yusuf mengaku pendapatannya turun drastis karena kondisi jalan yang rusak parah dan sangat berdebu.

Dikatakannya, pendapatannya turun hingga 70 persen akibat banyaknya debu yang masuk ke tempat jualannya.

"Saya sudah 3 tahun tinggal di sini, jalan ini sudah sekitar 2 tahun rusaknya. Imbasnya ya debunya ini kita tidak tahan, setiap hari kita ngelap debu sandalnya pun jadi kotor semua, tas yang baru pun jadi enggak ada harganya karena berdebu.

Turun sekali lah, ada sekitar 60 sampai 70 persen turun pendapatan kita, sudah resah sekali masyarakat dengan masalah debu ini," ujar Yusuf, Kamis (22/7/2021).

Karena banyaknya debu yang masuk ke tempat jualannya, ia pun harus menutup seluruh barang dagangannya dengan plastik.

Belum lagi, ia harus tetap membersihkan barang-barang tersebut setiap harinya karena meski ditutup namun masih banyak juga debu yang menempel di plastik penutup tersebut.

"Jadi semuanya harus dibungkus plastik seperti ini, tapi kalau dibungkus plastik seperti ini kan orang payah sekali melihat barangnya.

Rugilah, orang pun malas belinya. Macam mana orang mau beli kayak gini enggak dibukain plastiknya, tapi enggak mungkin dibuka pasti berdebu. Mana tahan kita setiap hari beli plastik kayak gini," jelasnya.

Selain membeli plastik untuk menutup barang dagangannya, ia pun harus membayar orang untuk membersihkan barang-barang tersebut setiap harinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved