Breaking News:

Jalan Suasa Tengah di Medan Deli Diperbaiki, Warga Tak Lagi Izinkan Truk Lewat

Meski jalan sudah bagus, saat ini warga tegas menyatakan bahwa truk tidak bisa lagi melewati jalan tersebut.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Kondisi Jalan Suasa Tengah Pasar IV, Lingkungan VII, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, yang sudah diperbaiki, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Warga Jalan Suasa Tengah Pasar IV, Lingkungan VII, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli lega karena jalan yang sudah rusak menahun itu akhirnya sudah diaspal.

"Senanglah, sudah lumayan enaklah jalannya sekarang. Kalau dulu kan hancur sekali. Kalau hujan becek, kalau musim panas banyak debu, masyarakat pun sering jatuh. Sekarang kan sudah nyaman lah di sini," ujar Sri, warga setempat, Kamis (22/7/2021).

Meski jalan sudah bagus, saat ini warga tegas menyatakan bahwa truk tidak bisa lagi melewati jalan tersebut.

"Ini kalau tidak masuk truk-truk besar itu, amanlah jalan ini. Kemarin pernah masuk juga, tapi disuruh mundur sama warga, karena kan enggak bisa dia belok di simpang pasar itu, ada lah beberapa kali itu.

Jadi sekarang warga sudah melarang truk lewat sini. Dan memang tidak cocok juga, ini kan pemukiman," tegasnya.

Sri pun menjelaskan, selain kondisi jalan yang sempit, aspal tersebut juga masih terbilang tipis, sehingga memang tidak cocok untuk dilewati truk.

"Sedangkan truk yang untuk angkat pasir itu saja pun sudah berat sekali. Kalau truk kontainer sudah tidak cocok lah lewat sini. Aspalnya juga masih tipis, lebarnya masih 4 meter, kalau normalnya kan 6 meter," kata Sri.

Dikatakannya, sebelum jalan tersebut diperbaiki, sering sekali truk besar lewat dari jalan itu.

"Dulu sebelum diperbaiki, masih sering truk besar itu lewat jalan ini. Harusnya memang kalau sudah bagus seperti ini dikasih portal supaya truk memang tidak bisa masuk ke sini lagi," katanya.

Pantauan Tribun-Medan saat di lokasi, ada beberapa titik jalan yang baru diaspal kembali karena kondisinya belum kokoh dan terlihat mulai rusak.

Sri mengatakan, sudah hampir tiga bulan jalan tersebut diperbaiki, tepatnya menjelang Idul Fitri tahun 2021.

"Itu sebenarnya sudah ditutup, kemarin kan hujan, jadi itu ditutup lagi. Jalan ini diperbaiki pas sudah dekat Idul Fitri, karena kalau salat kan di jalan, jadi keplingnya minta dari kelurahan supaya diaspal. Kan Salat Ied sampai ke jalan. Posisi kan jalan jelek sekali dulu," ujarnya.

Warga lainnya, Afri mengatakan hal serupa. Ia pun turut senang karena jalan yang sudah lama rusak itu kini sudah terlihat mulus diaspal.

"Baguslah sudah diaspal jalan ini, sudah lama masyarakat mengeluh terus. Sekarang kalau sudah begini enggak bisa lagilah truk lewat dari sini, sudah jelas kami larang kalau ada yang lewat, karena kalau rusak mereka pun tidak ada tanggungjawab," tegasnya. (cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved